Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Aerio, Harga Terbaru Mobil Suzuki Aerio

Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Aerio : Suzuki memang terkenal sekali dengan produk mobil yang irit pada konsumsi BBM nya ditambah harga bandrolnya pun terbilang cukup terjangkau. Pada kesempatan kali ini min-min akan memberikan ulasan lengkap seputar mobil buatan Suzuki yang kali ini bernama Suzuki Aerio. Sebetulnya mobil Suzuki Aerio sudah diperkenalkan di pasar otomotif tanah air sejak tahun 2001 secara CBU. Selanjutnya mulai dirakit secara besar-besaran di tahun 2003 berbarengan dengan varian sedannya. Kehadiran mobil Suzuki Aerio sebetulnya mempunyai tujuan untuk menggantikan mobil Suzuki Forsa pada segmen yang sama dimana sudah cukup lama berhenti produksi. Sedangkan kehadiran mobil Suzuki Baleno Next-G bertujuan untuk menggantikan mobil Suzuki Baleno yang versi lamanya. Sesudah cukup sukses diproduksi sampai dengan tahun 2006 yang akhirnya digantikan dengan mobil Suzuki SX-4


Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Aerio, Harga Terbaru Mobil Suzuki Aerio

Tampilan Luar Mobil Suzuki Aerio
Kalau sobat melihat bagian luar dari mobil Suzuki Aerio, mobil ini sudah mengusung body hatchback tapi hal ini tidak langsung sukses dalam sektor penjualannya. Sesudah selama satu tahun lamanya Suzuki Aerio hadir, dimana pihak Honda pun kembali merilis produk mobil andalannya yaitu Honda Jazz GD3 dan mobil ini pun banyak sekali yang memburunya. Bisa dibilang juga Suzuki Aerio mengalami kekalahan dalam persaingan penjualan karena design yang dimiliki oleh mobil Suzuki Aerio memang terbilang kurang menarik dan mewah. Mungkin tidak sedikit yang menyimpulkan bahwa tampilan dari mobil Suzuki Aerio masih ada kesan mobil 90 an kalau dilihat dari design yang disuguhkannya. Sobat bisa melihatnya dari tampilan lampu depannya, lampu belakang yang kurang sporty serta bumper depannya. Tapi walaupun begitu, tampilan mobil Suzuki Aerio memang lebih menarik ketimbang dengan tampilan mobil Suzuki Baleno Next-G.


Design Interior Mobil Suzuki Aerio
Seteleh membahas bagian luar mobil Suzuki Aerio, sekarang min-min akan mencoba membahas bagian dalam yang terdapat pada mobil Suzuki Aerio. Kalau sobat lihat bagian interior mobil ini, maka sobat akan lupa kalau mobil ini ternyata berjenis hatchback. Dengan bentuknya yang tinggi serta panjang menjadikan ruang kaki dan kepala menjadi sangatlah leluasa sekali. Dan inilah point penting yang menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh mobil Suzuki Aerio. Apalagi untuk susunan panel konsornya pun sudah tersusun sangat rapih, tapi memang posisinya saja yang terlalu bawah serta bisa memberikan efek negatif pada konsentrasi si pengemudi. Akan lebih baik apabila posisi ini di redesign supaya lebih pada versi facelift. Akan tetapi sayangnya, opsi instrumen klaster yang sudah digital kembali menggunakan jarum konvensional. Pada kasus ini varian facelift lebih jauh memberikan kesan modern walaupuin untuk perawatannya sedikit lebih mahal. Dan selebihnya, dingklik pengemudi bisa diatur ketinggiannya serta mempunyai jangkauan yang terbilang cukup dari bagian depan sampai bagian belakang. Kemudian fitur tilt steering pun tidak lupa dibekalkan, dimana fitur ini bisa berfungsi untuk menemukan posisi ketinggian dan kerenadahan setir agar si supir bisa nyaman ketika sedang mengendarai mobil ini.

Performa Mesin Suzuki Aerio
Pada bagian mesin, mobil Suzuki Aerio sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5 liter 4 silinder dengan bahan alluminium. Untuk mesinnya sendiri sudah memakai 16 katup serta injeksi materi bakar elektronik supaya dapat menghasilkan tenaga maksimum sampai dengan 100 HP pada 5.900 Rpm serta torsi yang bisa dihasilkan yaitu 133 Nm pada 3.100 RPM. Mesin ini pun memiliki rasio kompresi sejumlah 9.5:1 serta mesinnya pun masih aman sekali menggunakan bahan bakar berjenis Premium. Untuk transmisinya sudah tersedia dua varian yaitu matic 4 percepatan dan manual 5 percepatan.

Handling Mobil Suzuki Aerio dan Impresi Berkendara
Berbekal sasis sebuah sedan kompak terang memberikan efek faktual pada mobil jenis hatchback ini. Mobil ini pun cukup nyaman ketika sedang dikendarai berkat kehadiran suspensi doubel wishbone pada setiap titiknya, dan kerennya belum ada yang bisa menyainginya oleh pabrikan hatchback dari brand lain bahkan sampai detik ini. Pengendaliannya pun diatas rata-rata. Jadi walaupun mobil Suzuki Aerio mempunya dimensi yang tinggi, mobil ini masih cukup nyaman ketika digunakan untuk bermanuver tanpa timbul body roll serta limbung. Untuk sobat yang belum sering membawa mobil Suzuki Aerio mungkin diawal akan merasa kesulitan yang mana visibilitas bagian depan terhalang dikarenakan bagian kursinya yang terlalu rendah. Tidak jauh berbeda dengan viewer bagian belakangnya dimana terhalang juga dengan sandaran dingklik jok penumpang belakang.

Untuk sobat yang tertarik dengan mobil Suzuki Aerio dan ingin mengetahui berapa si kiranya anggaran yang perlu disiapkan agar bisa membawa mobil ini sampai di garasi rumah sobat bisa mendapatkan informasinya pada artikel dibawah ini.

Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Aerio, Harga Terbaru Mobil Suzuki Aerio

Harga Mobil Suzuki Aerio 
  • Harga Mobil Suzuki Aerio Tahun 2001     Rp. 70 Jutaan
  • Harga Mobil Suzuki Aerio Tahun 2002     Rp. 75 Jutaan
  • Harga Mobil Suzuki Aerio Tahun 2003     Rp. 80 Jutaan
  • Harga Mobil Suzuki Aerio Tahun 2004     Rp. 85 Jutaan
  • Harga Mobi Suzuki Aerio Tahun 2005      Rp. 90 Jutaan
  • Harga Mobil Suzuki Aerio Tahun 2006     Rp. 100 Jutaan
Itulah harga dari mobil Suzuki Aerio yang bisa min-min berikan kepada sobat. Tapi sebelum sobat memutuskan untuk membeli mobil Suzuki Aerio, alangkah baiknya apabila sobat mengetahui terlebih dahulu informasi seputar Spesifikasi Lengkap yang terdapat pada mobil Suzuki Aerio yang informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini. 

Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Aerio, Harga Terbaru Mobil Suzuki Aerio

Tenaga : 100 HP @5.900 RPM
Mesin : M15A 4 Silinder segaris 16 katup DOHC
Rasio Kompresi : 9.5:1
Torsi : 133 Nm@3.100 Rpm
Bore x Stroke : 78 mm x 78 mm
Konsumsi BBM : 9-12 Km/L (dalam kota) ;13-15 Km/L (luar kota)
Suspensi : Depan dan Belakang double wishbone
Transmisi : Matic 4 Percepatan, Manual 5 Percepatan
Rival : Toyota Yaris NCP91 dan Honda Jazz GD3

Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Aerio, Harga Terbaru Mobil Suzuki Aerio

  • Biaya Perawatannya Murah
  • Harga murah dan cukup terjangkau
  • Dimensi kabin sangat luas untuk seukuran hatchback
  • Suku cadang begitu melimpah
  • Bagasi Luas
  • Jaringan Aftersales cukup banyak 
  • Nyaman
  • Konsumsi BBM nya irit

  • Harga Jual Kembali Rendah
  • Mesinnya Kurang Gesit
  • Model Kurang Bagus 
  • Visibilitas Terhalang
  • Kursi Terlalu Tegak 
  • Peredaman Kabinnya Kurang Maksimal 
  • Kaki-Kaki Ringkih
Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Aerio, Harga Terbaru Mobil Suzuki Aerio

Sekianlah informasi seputar Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Aerio yang bisa min-min berikan. Mudah-mudahan informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk sobat-sobat semua khususnya yang sedang mencari informasi seputar mobil Suzuki Aerio. Terima kasih dan Salam. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Aerio, Harga Terbaru Mobil Suzuki Aerio"

Post a Comment