Patut Untuk Kita Ketahui Kelemahan dan Keunggulan Mobil Peugeot 206

Ketahui Kelemahan dan Keunggulan Mobil Peugeot 206 : Mobil Peugeot 206 memang masuk kategori super mini car, yang mana ungkapan ini diberitakan langsung oleh pabirakan mobil Peugeot 206 ini sendiri. Tidak salah memang ungkapan tersebut keluar dari pabrikannya langsung, lantaran jika kita melihat dari dimensi mobil Peugeot 206 ini memang sangat masuk kriteria. Mobil Peugeot 206 ini pertama diproduksi pada tahun 1998 yang kemudian berhenti produksi pada tahun 2010 yang kemudian tergantikan oleh produk anyar peugeot lainnya yang dinamakan Peugeot 207. Dengan kepemilikan tampilan yang sporty serta harga bandrol yang terbilang murah menjadi daya tarik utama dari mobil Peugeot 206 ini, terutama pada pasar mobil bekas.

Ketika pertama kali mobil Peugeot ini diperkenalkan, sudah berhasil memikat perhatian banyak orang, salah satu faktor penyebabnya yaitu terletak pada tampilannya yang begitu mencolog serta ngejreng. Ya tentu saja mobil Peugeot 206 ini memiliki tampian yang sangat berbeda dengan beberapa mobil yang sudah banyak di Indonesia yang mana kebanyakan mobil yang ada di Indonesia merupakan mobil impor buatan Jepang. Tidak berbeda dengan apa yang terjadi dengan Peugeot 306, dengan karakter riding serta handling yang memiliki kualitas diatas rata-rata yang ada pada mobil sekelasnya menjadikan Peugeot 206 ini menjadi pilihan banyak orang dikala itu.
Patut Untuk Kita Ketahui Kelemahan dan Keunggulan Mobil Peugeot 206

Mobil Peugeot 206

Sebenarnya Mobil Peugeot bisa berada di pasar otomotif Indonesia berkat dari PT. Astra France Motor yang berada di Indonesia dari tahun 2000 sampai dengan tahun 2007. Ketika itu PT. AFM (Astra France Motor) ini mampu melakukan penjualan mobil Peugeot 206 secara luar biasa di pasar mobil Indonesia. Sedangkan untuk pasar global sendiri mobil Peugeot 206 ini bukan hanya tersedia pada bentuk hatchback namun terdapat juga pada bentuk konvertible coupe yang mana bentuk kenvertible coupe ini paling banyak diincar sampai dengan saat ini.

Sebenarnya Peugeot yang merupakan produsen mobil asal negara Perancis ini sempat memperkanalkan  mobil Peugeot 206 Gti yang mengandalkan mesin dengan keluaran yang lebih besar serta terjadi pula pada tampilan velg nya yang berukuran 15 inci, ABS, sport seats serta tipe sport pada bagian suspensinya.

Baca Juga : Sejarah Terciptanya Mobil Peugeot, Pembuat Mobil Peugeot 

Pada tahun 2002 Peugeot hanya menawarkan satu pilihan mesin untuk jenis mobil Peugeot 206 nya yaitu hanya menawarkan mobil Peugeot 206 dengan mesin 1.4 liter. Sedangkan untuk mobil Peugeot dengan mesin 1.6 liternya sudah tidak lagi di produksi. Walaupun jika mengukur diatas kertas tentang spesifikasi mesin dari Mobil Peugeot 206 ini memang nampak tidak seberapa, akan tetapi performa serta output yang dihasilkan oleh mobil Peuegeot 206 ini pada kenyataannya lebih unggul bila dibandingkan dengan beberapa mobil dengan merk lain yang setara dengannya di era itu.

Namun untuk mesin berkapasitas 2.0 liter masih digunakan pada mobil Peugeot 206 GTi pada dua format yang masing-masingnya mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 136 PS dan 138.7 PS. Ketika itu mobil Peugeot 206 GTi ini memiliki tempat yang khusus pada kalangan anak muda, lantaran pada mobil Peugeot 206 GTi ini memiliki bobot mobil yang cukup ringan serta performa mesin yang dihasilkannya pun lebih bertenaga. Akan tetapi ini masihlah belum seberapa bila kita bandingkan dengan mobil Peugeot 206GTi180 yang mana mobil ini mampu menghasilkan daya pada mesinnya sampai dengan 182.2 PS.

Pada mulanya semua dari type Peugeot 206 ini mengusung transmisi manual dengan 5 kecepatan serta 4 kecepatan untuk transmisi maticnya. Namun di tahun 2004 transimisinya ini dilakukan upgrade kepada transmisi matic yang berjenis tiptronic.

Sebenarnya merawat mobil Peugeot 206 ini tidaklah sesulit yang dibayangkan sebelumnya, dan untuk kelemahan dari mobil Peugeot 206 ini biasanya terletak pada central lock yang sering membuka sendiri alias Bouncing yang mana ketika pintu dikunci lalu terbuka ataupun ketika pintu dibuka namun tiba-tiba pintu terkunci sendiri. Dan untuk solusinya biasanya dengan cara mengganti komponen actuatornya, sehingga permasalahan yang terjadi pada central lock tidak akan terjadi lagi jika komponen actuatornya sudah diganti.

Patut Untuk Kita Ketahui Kelemahan dan Keunggulan Mobil Peugeot 206


Patut Untuk Kita Ketahui Kelemahan dan Keunggulan Mobil Peugeot 206

Patut Untuk Kita Ketahui Kelemahan dan Keunggulan Mobil Peugeot 206

Interior Mobil Peugeot 206

Untuk masalah lainnya yang sering terjadi pada mobil Peugeot 206 ini yaitu terletak pada tenaga mesin yang tiba-tiba menghilang yang disertakan dengan lampu petunjuk mesin yang tiba-tiba hidup. Dari pengalaman pecinta Peugeot 206 solusinya yaitu dengan cara mengganti coil maka masalah seperti ini akan hilang. Dan lebih baiknya lagi jika langsung mengganti ECU nya, lantaran mobil ini sudah tidak muda lagi dan cukup berumur serta kebanyakan mobil ini sudah menempuh jarak sejauh lehih dari 60.000 km.

Patut untuk anda ingat bahwa mobil Peugeot yang hadir di negara Indonesia ini yang berketepatan pada tahun 2003 ini sudah dipasangkan dengan catalyc converter yang mana dengan sudah dipasangkannya catalyc converter ini anda harus memasukkan bahan bakar beroktan tinggi agar anda tetap merasa nyaman ketika mengendarai mobil buatan Perancis ini.

Sedangkan pada sektor keselamatan, masih sama dengan beberapa keluaran mobil Peugeot lainnya pada tahun itu, yang mana mobil Peugeot 206 ini telah dilengkapi dengan feature seperti Single Airbag, Immobilizer serta ABS yang menjadi salah satu standar mobil yan tidak ketinggalan pula di Indonesia.

Disamping dari informasi yang tertera diatas, banyak yang mengatakan bahwasanya mobil Peugeot 206 ini susah untuk dilakukan perawatannya, serta pada sektor kaki-kakinya ada yang berpendapat lebih lemah bila dibandingkan dengan mobil-mobil Jepang kebanyakan. Tidak cukup sampai disitu, banyak juga yang berkata bahwa mobil Peugeot 206 ini lebih boros, namun semua itu tidak benar, lantaran jika melihat dari fakta dilapangan, mobil Peugeot 206 masih dapat menorehkan 13 km/ liter yang bisa dikatakan cukup irit untuk mobil seusianya.

Patut Untuk Kita Ketahui Kelemahan dan Keunggulan Mobil Peugeot 206


Dan untuk sparepart dari Mobil Peugeot 206 ini sampai sekarang ini masih bisa didapatkan pada koneksi Peugeot tentu dengan harga yang terbilang masih terjangkau serta masuk akal. Sedangkan untuk harga jual sendiri untuk Mobil Peugeot 206 ini masih terbilang beragam, semua tergantung dengan kondisi, tahun serta type mobil. Dan untuk harga jual sendiri dari Mobil Peugeot 206 ini jika melihat data dari OLX, masih berada pada kisaran harga matic Rp. 50 - 70 Juta-an. Dan sedangkan untuk harga mobil Peugeot 206 manual dibandrol dengan harga yang lebih mahal, yaitu berada pada kisaran harga Rp. 80 Juta-an, lebih mahal edisi manualnya ketimbang edisi maticnya.

Catatan : Harga diatas hanya untuk barometer saja, bersifat tidak tetap, serta untuk harga mobil kan tergantung dari tahun pembuatannya, seri, kondisi, serta pajaknya lengkap atau tidak., Melayani Juga Jasa Service AC Jakarta SelatanService AC Jakarta Selatan BergaransiService AC Terdekat Jakarta SelatanService AC Kelapa GadingService AC CinereService AC CibuburService AC CilandakService AC RawamangunService AC Rawamangun MurahService AC Pondok IndahService AC BintaroService AC PluitService AC Pluit MurahService AC MarundaService AC Kebon ManggisService AC Terdekat di Kebon Manggis, Service AC Kebon Manggis BergaransiService AC Cipinang CempedakService AC Marunda Murah, Service AC AncolService AC Cililitan, Service AC AncolService AC Terdekat AncolService AC KenariService AC PIKService AC PIK MurahService AC Terdekat di PIKService AC BSDService AC KemangService AC Terdekat Kemang,  Service AC kemang TimurService AC Cipete UtaraService AC MelawaiService AC Bukit Duri, Service AC Jakarta Utara, Service AC Jakarta Timur, Service AC Jakarta Barat, Service AC Jakarta Pusat, Service AC Depok, Service AC Bogor, Service AC Tangerang, Service AC Tangerang Selatan, Service AC Bekasi, Service AC Ciputat

Untuk Sobat yang ingin melihat video Eksterior Mobil Peugeot 206, Interior Mobil Peugeot 206, Mesin Peugeot 206, Modifikasi Mobil Peugeot 206, Manuver Mobil Peugeot 206, Test Drive Mobil Peugeot 206 bisa melihatnya di bawah ini ya!


Sekiranya saya cukupkan sampai disini dulu informasi seputar Patut Untuk Kita Ketahui Kelemahan dan Keunggulan dari Mobil Peugeot 206. Mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat. Terima kasih dan wassalam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Patut Untuk Kita Ketahui Kelemahan dan Keunggulan Mobil Peugeot 206"

Post a Comment