Mengulas Mobil Citroen BX Kelebihan Serta Kekurangan Beserta Sparepart

Mengulas Mobil Citroen BX Kelebihan Serta Kekurangan Beserta Sparepart : Mobil Citroen BX ini memang tidak banyak dikenal oleh orang Indonesia, jika ada orang Indonesia yang melihat mobil ini mungkin akan merasa aneh serta bertanya-tanya, lantaran mobil buatan Perancis ini memiliki keunikan pada bagian belakangnya yang mana pada bagian belakangnya nampak pendek serta tertutup untuk separuh bannya. Mungkin yang melihatnya akan bertanya-tanya bagaimana cara mengganti ban belakangnya nanti ya???


Mengulas Mobil Citroen BX Kelebihan Serta Kekurangan Beserta Sparepart

Tidak banyak orang Indonesia yang mengenal mobil Citroen BX ini bukanlah tanpa alasan, lantaran di Indonesia sudah tidak tersedia lagi ATPM nya. Sebelumnya mobil ini dapat masuk di Indonesia karena jasa dari PT. Alun yang mana PT. ini menjadi agen tunggal penjualan mobil Citroen di Indoonesia. Dan kini PT. Alun ini sudah tidak melakukan kerjasama lagi terhadap Citroen. Memang bisa dimaklumi, lantaran harga mobil ini pada eranya termasuk mobil kelas mewah yang mana untuk harganya sendiri terbilang jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan mobil-mobil Jepang yang ada pada era itu.

Mobil Citroen BX adalah mobil satu-satunya yang ada di Indonesia yang mampu berjalan walaupun hanya dengan 3 Roda, tidak percaya? Lihat saja video nya dibawah ini!!


Setelah anda melihat langsung bahwa mobil Citroen BX ini dapat berjalan walaupun rodanya tingga tiga bagaimana? Aneh kan tentunya anda?? Mengapa Mobil Citroen BX ini masih bisa tetap berjalan walaupun tidak menggunakan satu roda? Hal ini dapat terjadi disebabkan karena mobil Citroen BX ini mengusung teknologi suspensi hydrolic dengan cara membagi tekanan olie pada setiap ban yang melewati tentakel-tentakelnya. Inilah salah satu sebab begitu nyamannya mobil Citroen BX ini ketika digunakan. Bisa anda bayangkan dengan tiga roda saja mobil ini dapat terus berjalan, apalagi jika mobil ini berjalan dengan ke empat rodanya, tentu rasanya seperti apapun jalanannya akan terasa nyaman sepertinya.

Baca Juga : Harga Mobil Renault Kwid Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi Harga Rp. 100                    Juta-an Mesin 100 cc

Banyak yang berpendapat bahwa mobil eropa itu memiliki kerumitan seputar perawatan mesinnya. Namun yang sebenarnya terjadi itu bukanlah rumit, hanya saja sistem mobil eropa dengan sistem mobil jepang itu begitu jauh berbeda sehingga banyak orang yang tidak mengenal dengan sistem kerja mesin mobil eropa ini. Untuk sedikit bocoran saja, karena mobil Eropa sudah mengenakan teknologi yang cukup jauh berada diatas mobil Jepang kebanyakan ketika mobil ini masuk ke Indonesia. Maka dengan sebab inilah banyak praktisi mobil yang merasa kebingungan jika berurusan dengan mesin mobil Eropa karena pada saat itu masih banyak mengurusi mesin mobil Jepang.

Sebenarnya mobil Citroen BX ini termasuk mobil yang cukup irit, dengan kata lain mobil ini tidak terlalu sering minum hehehe....Mobil Citroen BX 1600cc premium untuk dalam kota yaitu 1:8 dan luar kota 1:9-10. Kebanyakan para pecinta mobil Citroen BX ini banyak yang menggantikan karburator mesin mobil ini dengan karburator mobil kijang kapsul 1800cc yang bertujuan agar lebih irit lagi.

Kelebihan Mobil Citroen BX

  • Sudah menggunakan teknologi suspensi Hydrolic Pnematic, sehingga dengan adanya sistem ini untuk suspensinya tidak diperlukan lagi shockbreker ataupun per yang pada umumnya banyak digunakan oleh mobil lainnya. Kerennya lagi, mobil yang satu-satunya menggunakan suspensi hidrolik pnematic hanyalah mobil Citroen BX ini, keren bukan? Untuk cara kerja suspensi hidrolik pnematicnya yaitu pada bagian kaki-kaki dari mobil ini terdapat lima buah bola, yang mana 3 bola berada pada bagian depan dan 2 bola beraada pada bagian belakang, lalu pada setiap dari masing-masing kaki-kaki mobilnya terdapat bola-bola yang mana pada bagian dalamnya terdapat cairan oli serta oksigen udara yang dapat bekerja dengan sistem hidrolis secara naik turun keatas dan kebawah sehingga terjadilah ayunan suspensi yang begitu empuk serta lembut, meskipun demikian sang pengemudi ataupun penumpang akan tetap merasakan nyamannya berkendara pada mobil Citroen BX ini.
Mengulas Mobil Citroen BX Kelebihan Serta Kekurangan Beserta Sparepart

Mengulas Mobil Citroen BX Kelebihan Serta Kekurangan Beserta Sparepart

  • Kaki-Kaki atau Suspensi Super Empuk
Apakah anda pernah menaiki mobil Citroen BX buatan Perancis ini? Coba deh anda coba menaiki atau mengemudikan mobil ini, pasti anda akan merasakan kenyamanan yang luar biasa deh, coba bayangkan, jika mobil ini melintasi polisi tidur saja, maka anda tidak akan merasakan guncangan, hal ini dapat terjadi karena sistem suspensinya lah yang mengatur ketinggian secara otomatis melalui tentakelnya. Coba saja anda bandingkan dengan mobil tua lainnya yang katanya banyak orang yang bilang juga nyaman, misalnya bandingkan dengan mobil Tiger, Mercy Boxer, Peugeot 505, Toyota Camry, Cressida, Crown, Marx2, Honda Accord, Nissan Cedric,  Mazda Interplay, President, Galant, Lancer yang katanya banyak yang mengatakan mobil dengan nama tersebut terkenal dengan mobil yang begitu nyaman, pastinya masih kalah nyaman bila dibandingkan dengan mobil Citroen BX ini pada sektor suspensi atau sistem kaki-kakinya.

Mengulas Mobil Citroen BX Kelebihan Serta Kekurangan Beserta Sparepart

  • Tidak Akan Merasa Pegal Meskipun Berkendara Ke Luar Kota 

Menurut cerita dari beberapa orang yang sudah pernah menggunakan mobil Citroen BX ini unutuk keperluan kota, memang tidak sedikit yang memuji mobil ini pada sektor suspensinya, dan ini pun menjadi nilai plus dari mobil buatan Perancis ini. mungkin hanya mobil dengan harga diatas 300 juta yang baru bisa mengalahkan dari suspensi mobil ini. Bila dilihat dari umurnya mobil ini terbilang sudah sangat tua yaitu dari periode 1984 - 1995 kurang lebih usianya 30 tahun lebih. Meskipun terbilang sudah tua namun mobil Citroen BX ini merupakan mobil built up yang masih bernilai harganya meskipun mobil ini kita gunakan untuk jarak jauh yang tentunya anda tidak akan merasa cape atau pegal ketika mengemudikan atau menaiki mobil ini.

  • Mobil Otomatis Ceper/ Turun Kebawah Ketika Mobil Ini Parkir
Seandainya anda pernah melihat mobil Citroen ini parkir, tentunya anda akan merasa aneh karena keceperannya dan mungkin bertanya-tanya bagaimana mobil ini dikemudikannya ya? Disamping itu ketika mobil ini diparkirkan pada kedua roda belakangnya hanya terlihat nyaris 1/4 bagian ban saja atau dengan kata lain 75% dari ban mobil ini tidak dapat terlihat, atau jika kita imajinasikan itu ibarat kerbau yang sedang duduk ngedeprok kurang lebihnya seperti itu, sistem ini sengaja diciptakan agar mencegah dari pencurian, safety sekali bukan mobil buatan Perancis ini. Namun jika mobfil ini dinyalakan hanya dengan jangka waktu satu sampai dua menit saja mobil ini dapat berdiri seperti bisanya. Kejadian ini memang sangat menarik perhatian banyak orang tentunya.

  • Mobil Bisa Tetap Berjalan Meskipun Tanpa Satu Roda
Seandainya anda sedang berkendara dengan mobil Citroen ini di jalan tol, lalu tiba-tiba mobil ban anda pecah, anda tidak perlu khawatir terhadap gelincirnya mobil ini, santai saja, karena mobil ini tetap bisa berjalan dengan lancar meskipun hanya dengan tiga roda. terkesan aneh memang, ini semua dapat terjadi berkat sistem hidroliknya yang begitu keren.

Mengulas Mobil Citroen BX Kelebihan Serta Kekurangan Beserta Sparepart

Ban Bisa Diganti Tanpa Memerlukan Dongkrak

Keuntungan lainnya jika anda menggunakan mobil ini yaitu anda tetap bisa mengganti ban tanpa perlu bantuan dongkrak, bagaimana caranya? Caranya cukup mudah, anda hanya cukup naikkan satua ban keatas balok atau papan, lalu anda putar keempat baut ban lalu anda longgarkan kemudian pindahkan tuas pada ketinggian suspensi pada level yang paling tinggi caranya dengan di gas, kemudian setelah ketinggian dicapai, tinggal anda ganjel saja rangka baja dengan balok kayu, lalu anda turunkan kembali tuasnya dan ban siap untuk diganti dengan ban serep.

Oli Suspensi Bisa Menggunakan Minyak Goreng

Ini sifatnya hanya urgent ya, jadi ketika anda sedang berkendara mengemudikan mobil Citroen BX ini, lalu tiba-tiba terjadi bocor pada oli suspensi mobil anda serta kehabisan, untuk pertolongan pertamanya anda bisa menggantikannya dengan mengisi minyak goreng sebagai pengganti oli suspensi ini.

Setelah Anda Mengetahui Beberapa Keuntungan Dari Memiliki Mobil Citroen BX ini, Kemudian Apa Si Kekurangan dari Mobil Citroen BX Ini?? Melayani Juga Jasa Service AC Jakarta SelatanService AC Jakarta Selatan Bergaransi, Service AC Terdekat Jakarta SelatanService AC Kelapa GadingService AC CinereService AC CibuburService AC CilandakService AC RawamangunService AC Rawamangun MurahService AC Pondok IndahService AC BintaroService AC PluitService AC Pluit MurahService AC MarundaService AC Kebon ManggisService AC Terdekat di Kebon Manggis, Service AC Kebon Manggis BergaransiService AC Cipinang CempedakService AC Marunda Murah, Service AC AncolService AC Cililitan, Service AC AncolService AC Terdekat AncolService AC KenariService AC PIKService AC PIK MurahService AC Terdekat di PIKService AC BSDService AC KemangService AC Terdekat Kemang,  Service AC kemang TimurService AC Cipete UtaraService AC MelawaiService AC Bukit DuriService AC Jakarta UtaraService AC Jakarta TimurService AC Jakarta BaratService AC Jakarta PusatService AC DepokService AC Bogor, Service AC TangerangService AC Tangerang SelatanService AC BekasiService AC Ciputat


Kekurangan Mobil Citroen BX

Mobil sudah terbilang tua, yaitu kuran lebih sudah berumur 30 tahunan, tentu saja dengan merawat mobil tua harus ekstra perawatan, namun anda tenang saja, selama perawatan mobil ini anda lakukan secara rutin, serta tidak telat untuk cek tentakelnya dari kebocoran, tentunya mobil ini akan damai-damai saja.

Susah menemukan Bengkel Mobil Spesialis. Memang untuk mobil tua seperti ini memang sangat jarang kita dapat menemukan bengkelnya, atau dengan kata lain montir yang sangat ahli dengan mobil buatan Perancis ini. Boro-boro mobil Citroen BX ini yang jelas-jelas sudah tidak ada lagi penerusnya di Indonesia ini, sedangkan untuk mobil sekelas Opel serta Chevrolet saja jarang ditemukan. Untuk solusinya si ya anda bisa datang ke bengkel mobil Peugeot, karena mobil Peugeot dan Citroen sama-sama mobil Eropa buatan Perancis.

Sparepart Susah Dicari, hal inilah yang menjadi banyak pembicaraan tidak sedap terhadap mobil tua buatan eropa pula, hal ini begitu berbeda sekali dengan mobil Jepang, walaupun mobilnya sudah begitu tua, namun untuk suku cadangnya begitu mudah untuk dicari.

Sekian informasi seputar Mengulas Mobil Citroen BX Kelebihan Serta Kekurangan Besertra Sparepart. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih, salam www.infocarimobil.blogspot.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengulas Mobil Citroen BX Kelebihan Serta Kekurangan Beserta Sparepart"

Post a Comment