12 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Brio Yang Penting Sobat Tahu, Sudah Tersedia Sensor Parkir Berupa LCD Display

12 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Brio Yang Penting Sobat Tahu : Kendaraan roda empat Honda Brio merupakan salah satu mobil yang diciptakan oleh Honda yang sudah dikenal cukup luas oleh banyak orang Indonesia. Sebetulnya mobil berjenis Hatchback ini sudah dirilis beberapa tahun lalu tepatnya di tahun 2011 yang hadir dengan beberapa macam warna yang bisa sobat pilih sesuai dengan selera sobat masing-masing. Pilihan yang tersedia untuk mobil berjenis Brio Satya yaitu Honda Brio Satya Transmisi Manual, Honda Brio Satya E CVT (transmisi automatic) dan Honda Brio Satya E (transmisi manual).  Kemudian untuk beberapa pilihan untuk mobil Honda Brio RS meliputi Honda Brio RS CVT (transmisi automatic) serta Honda Brio RS (transmisi manual). Untuk sobat yang sudah tidak sabar ingin membeli mobil Hatchback buatan Honda yang satu ini alangkah baiknya bila sobat mengetahui terlebih dahulu seperti apa kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada mobil Honda Brio ini, dan untuk informasinya sobat bisa dapatkan dibawah ini.

12 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Brio Yang Penting Sobat Tahu, Sudah Tersedia Sensor Parkir Berupa LCD Display

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Brio


Kelebihan Mobil Honda Brio
  • 1. Handlingnya Cukup Stabil
Kelebihan yang paling pertama yang terdapat pada mobil Honda Brio yaitu handling yang terdapat pada mobil Honda Brio memang terbilang cukup stabil, sehingga menjadikan sistem kemudi yang terdapat pada mobil ini tidak gampang loss, maka biarpun wanita kalau mengendarai mobil ini akan merasakan kemudahannya
  • 2. Performa Tangguh dan Gagah
Kelebihan yang kedua yang dimiliki oleh mobil buatan Honda yang satu ini yaitu performa mesinnya yang begitu gagah dan tangguh. Dan untuk mobil sekelas hatchback, mobil Hodan Brio bisa dibilang juga mempunyai tenaga yang besar yaitu 1300 cc. Maka dengan demikian mobil buatan Jepang yang satu ini begitu gesit dan lincah ketika sedang digunakan untuk bermanuver. Untuk bagian mesinnya sendiri sudah ditenagai dengan mesin berjenis 1.3L SHOC i-VTEC yang dapat menghasilkan sampai dengan 100 Ps pada putaran 6000 Rpm serta torsi yang mencapai 13 Kg.m pada putara 4800 rpm

12 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Brio Yang Penting Sobat Tahu, Sudah Tersedia Sensor Parkir Berupa LCD Display
  • 3. Tetap Memberikan Kemudahan Meskipun Pada Jalan Yang Sempit
Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh mobil Honda Brio yaitu design bodynya yang mungil, tampilan body dari mobil ini memang mungil sehingga mobil ini akan tetap nmyaman dikendarai untuk melewati jalan-jalan yang sempit atau ramai. Jadi untuk jalanan perkotaan yang terkenal macet, sangat pas sekali jika sobat memilih mobil Honda Brio ini untuk bisa memenuhi kebutuhan pada kendaraan roda empat sobat

  • 4. Irit Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM)
Karena pada mobil Honda Brio sudah menggunakan teknologi PGM-FI untuk sistem bahan bakarnya, sehingga mobil ini dikenal irit terhadap konsumsi bahan bakar minyaknya. Dengan hanya satu liter bensin, mobil ini sudah dapat menempuh jarak sejauh 20 Km

  • 5. Dibekali Sistem Keamanan Yang Canggih
Tidak jauh berbeda dengan mobil masa kini kebanyakan, mobil hatchback Honda Brio ini nampaknya pun sama sudah didukung dengan fitur kemanan yang cukup banyak yang diantaranya Pretensioner Seat Bealt lengkap beserta load limiter serta Dual SRS Airbags. Tidak hanya itu, mobil Honda Brio ini pun sudah didukung oleh teknologi G-Force Control + ACE yang bisa berguna sebagai pelindung kabin serta peredam ketika benturan atau tabrakan terjadi.

  • 6. Ramah Terhadap Lingkungan
Lantaran mobil ini sudah berlabel mobil Low Car Green Car (LCGC), kendaraan roda empat Honda Brio ini memang diciptakan sebagai kendaraan yang mempunyai tujuan dan fungsi agar ramah terhadap lingkungan dan dibandrol dengan harga yang bisa dijangkau oleh kebanyakan orang. 

12 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Brio Yang Penting Sobat Tahu, Sudah Tersedia Sensor Parkir Berupa LCD Display
  • 7. Tersedia Fasilitas Hiburan Yang Cukup Lengkap
Selain mempunyai fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap, mobil Honda Brio juga sudah disediakan fasilitas atau fitur hiburan yang cukup lengkap yang bisa menghibur penumpang atau pengemudi agar tidak jenuh ketika sedang menempuh jarak yang cukup jauh dengan menggunakan mobil ini. Dengan sudah disediakannya fitur Double Din maka sobat bisa menyalakan musik Mp3, single disc serta radio dan USB Port pun sudah disediakan. 

  • 8. Sudah Tersedia Sensor Parkir Berupa LCD Layar
Inilah kelebihan yang paling keren yang dimiliki oleh mobil Honda Brio, yang mana kalau pada mobil umumnya kan kalau kita sedang parkir mundur sobat biasanya melihat secara manual kebelakang atau melihat kaca sepion tengah. Tapi ini sangat jauh berbeda dengan apa yang dimiliki oleh mobil Honda Brio, yang mana pada mobil ini sobat tidak perlu repot-repot lagi seperti itu, karena sudah disediakan layar yang menjadi satu dengan audio mp3 yang terletak di tengah-tengah dashboard, yang mana sobat hanya perlu melihat bagian itu secara otomatis bagian belakang mobil bisa sobat lihat lengkap dengan garis batas seberapa dekat kita harus mundur, jadi untuk masalah parkir mundur, dengan menggunakan mobil Honda Brio sobat tidak perlu pusing

12 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Brio Yang Penting Sobat Tahu, Sudah Tersedia Sensor Parkir Berupa LCD Display

Selain mempunyai kelebihan, ternyata mobil Honda Brio pun masih mempunyai beberapa kekurangan, dan untuk kekurangannya yaitu : 
  • 1. Tampilan Interiornya yang Biasa Saja
Walaupun tampilan luar dari mobil Hondar Brio terlihat kece dan sporty, akan tetapi sangat jauh berbeda dengan apa yang terjadi pada tampilan interiornya. Salah satunya sobat bisa melihatnya pada bagian dashboard yang terlihat biasa saja dan tidak ada kesan mewah, hal ini tentunya sangat berbeda dengan mobil-mobil keluaran terbaru sekarang. Posisi indoor AC mobil pada sisi kiri dan kanan dashboard seperti apa yang terjadi pula pada mobil kebanyakan. Kekuranngan lainnya sobat bisa melihatnya pada bagian jok nya, yang mana joknya hanya menggunakan material bahan tipis, yang tentunya kurang bisa memberikan kenyamanan ketika mobil Honda Brio ini sedang melaju pada jalanan yang kurang rata.

  • 2. Kurang Luas Bagian Bagasinya
Kekurangan lainnya yang paling mencolok pada mobil Honda Brio ini yaitu terlihat pada bagian bagasinya yang kurang luas, walaupun kalai dilihat sekilas dari luar memang nampaknya seolah-olah lega, tapi pada kenyataannya ukuran bagasi yang terdapat pada mobil ini memang terbilang sempit. Jadi untuk sobat yang ingin bepergian jarak jauh dan membawa barang berjumlah banyak, sepertinya dengan menggunakan mobil ini bukanlah menjadi pilihan yang tepat.

12 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Brio Yang Penting Sobat Tahu, Sudah Tersedia Sensor Parkir Berupa LCD Display

  • 3. Central Lock Tidak Otomatis
Mobil Honda Brio memang sudah dibekali dengan fitur central lock, tapi fitur central locknya ini sayangnya belum bisa bekerja secara otomatis apabila mobil ini sedang berjalan dan sobat mungkin lupa untuk memencet tombol central locknya.
  • 4. Kurang Nyaman Jok Belakangnya
Kekurangan lainnya yang terdapat pada mobi Honda Brio ini yaitu terjadi pada bagian jok belakangnya. Kursi penumpang pada bagian belakang yang dimiliki oleh mobil Honda Brio ini memang tidak bisa memberikan kenyamanan ketika sedang dinaiki oleh orang-orang dewasa. Kaki penumpang yang duduk di jok belakang pun akan kurang leluasa dan mentok karena memang tidak tersedia ruangan yang cukup luas sehingga penumpang pun tidak bisa untuk bebas bergerak dengan leluasa.

12 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Brio Yang Penting Sobat Tahu, Sudah Tersedia Sensor Parkir Berupa LCD Display

Dan itulah informasi seputar 12 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Brio Yang Penting Sobat Tahu. Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat dan membantu untuk Sobat yang sedang mencari informasi seputar Mobil Honda Brio. Terima kasih dan Salam.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "12 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Brio Yang Penting Sobat Tahu, Sudah Tersedia Sensor Parkir Berupa LCD Display"

  1. Walaupun sekarang sudah hadir Brio terbaru, tetap Honda Brio menjadi mobil LCGC deretan terbaik

    ReplyDelete