Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra, Harga Terbaru Mobil Daihatsu Sigra, Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra

Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra, Harga Terbaru Mobil Daihatsu Sigra, Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra : Ya akhirnya sobat pecinta otomotif khususnya otomotif roda empat kembali lagi ketemu dengan min-min, dan pada kesempatan kali ini min-min akan memberikan informasi lengkap seputar mobil keluaran dari Daihatsu khususnya Daihatsu Sigra baik itu informasi seputar kelebihan dan kekurangan, harga lengkap dengan spesifikasi yang dimilikinya. Kendaraan roda empat Daihatsu Sigra ini sebetulnya sudah diperkenalkan di pasar otomotif tanah air yaitu pada tahun 2016 silam. Kalau menurut informasi yang min-min dapat si, mobil ini ternyata hasil dari kerjasama antara Daihatsu dan Toyota, yang mana untuk keluaran mobil dari Toyota diberi nama mobil Toyota Calya yang bila sobat lihat mempunyai tampilan yang mirip-mirip sekali dengan mobil Daihatsu Sigra.

Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra, Harga Terbaru Mobil Daihatsu Sigra, Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra

Untuk sobat yang sudah mempunyai keluarga cukup banyak, sepertinya tidaklah salah dan sudah tepat kalau memilih jenis mobil ini untuk memenuhi kebutuhan kendaraan roda empat. Dimana mobil Daihatsu Sigra ini masuk kedalam mobil berjenis MPV yang mempunyai design interior dengan rancangan tiga baris jok. Kabar baiknya mobil Daihatsu Sigra ini dibandrol dengan harga terjangkau dan ramah untuk isi kantong, yang mana untuk sobat yang sedang membutuhkan mobil keluarga tapi belum punya anggaran lebih sepertinya tidak ada salahnya bila sobat memilih mobil buatan Daihatsu yang satu ini. Setelah sobat mengetahui informasi ini, mungkin sobat sudah tidak sabar ingin segera memilih dan membeli mobil Daihatsu Sigra ini bukan? Ettttsss ditahan dulu keingnannya ya sob, karena sobat sebelumnya perlu mengetahui dulu seperti apa informasi tentang kelebihan dan kekurangan mobil Daihatsu Sigra yang informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini.

Kelebihan Mobil Daihatsu Sigra

Salah satu kelebihan yang paling mencolok yang terdapat pada mobil Daihatsu Sigra yaitu pada bagian eksteriornya yang tampak sporty dan elegant. Dimana dengan tampilan eksteriornya yang sporty dan elegant bisa memberikan rasa percaya diri untuk orang yang sedang berkendara menggunakan mobil buatan Daihatsu yang satu ini. Dan untuk kelebihan selanjutnya pada bagian eksteriornya yaitu terdapat pada lampu utamanya yang sudah didesign menggunakan teknologi multireflector, sehingga dengan kehadiran lampu utama seperti ini bisa memberikan kesan yang lebih modern dan stylish. Apalagi dengan kehadiran perpaduan grille dengan nuansa chrome yang memberikan tampilan bisa lebih terlihat modern dan berkelas.

Kelebihan lainnya yang bisa sobat lihat pada bagian eksterior mobil Daihatsu Sigra yaitu pada bagian fog lamp yang sudah dirancang sedemikan rupa supaya bisa memberikan kenyamanan saat berkendara, dimana bagian lampu fog ini memiliki tampilan memanjang lengkap beserta lapisan berwarna chrome yang pastinya bisa banget memberi kesan modern. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh mabil Daihatsu Sigra yaitu sudah dipasangkan dengan turning light untuk bagian spion, dimana dengan kehadiran fitur ini menjadikan mobil Daihatsu Sigra tidak kalah keren dengan mobil yang mempunyai bandrol lebih mahal atau mobil kelas atas lainnya. Dan inilah salah satu penyebab yang paling mencolok mengapa mobil Daihatsu Sigra bisa memberikan kesan sporty, yaitu berkat kehadiran design velg polished alloy wheel yang mempunyai ukuran 14 inchi yang sudah tersedia untuk varian R serta R Deluxe.

Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra, Harga Terbaru Mobil Daihatsu Sigra, Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra

Tidak cukup sampai disitu, dimana pastinya masih banyak sekali kelebihan lainnya yang dimiliki oleh mobil Daihatsu Sigra ini yang bisa sobat lihat pada sektor fitur-fiturnya. Walaupun fitur yang dimiliki terbilang tidak terlalu legkap, tapi fitur-fitur yang terdapat pada mobil Daihatsu Sigra merupakan fitur yang dimiliki juga oleh mobil kelas menengah atau atas, dimana sobat bisa menemukan beragam fitur seperti fitur AC yang didesign double blower yang bisa sobat lihat pada bagian tengahnya, kemudian sudah disediakan pula fitur power window, selanjtunya sudah tersedia juga dengan fitur 2DIN yang dapat berfungsi untuk media hiburan yang bisa sobat gunakan untuk play beragam file multimedia dari macam-macam perangkat teknologi yang sobat miliki.

Lalu kelebihan lainnya yang dimiliki oleh mobil Daihatsu yang satu ini terdapat pada fitur keselamatannya, dimana mobil jenis MPV ini sudah dibekali dengan bermacam teknologi keselamatan yang diantaranya yaitu dual SRS Airbags, lalu sudah disediakan pula fitur keselamatan rem tambahan ABS walaupun fitur ini hanya tersedia pada mobil Daihatsu Sigra bertransmisi otomatis, tidak hanya itu, sudah tersedia juga fitur front corner sensor yang bisa sobat lihat pada type R, kemudian sudah disediakan pula fitur child proof door lock serta design body bagian sampinya sudah dilengkapi dengan side impact beam yang bisa melindungi baik pengemudi ataupun penumpang ketika benturan pada bagian samping terjadi. Selanjutnya untuk kelebihan lainnya yaitu sudah tersedianya fitur seatbelt untuk tiap-tiap kursinya lengkap dengan pretensioner dan force limiter.

Apakah kelebihan yang dimiliki pada mobil Daihatsu Sigra hanya ini saja? Tidak lah sob, keunggulan atau kelebihan lainnya yang dimiliki oleh mobil Daihatsu Sigra yaitu terletak pada konsumsi bahan bakarnya yang terbilang sangat irit dikarenakan pada mobil ini sudah menggunakan teknologi sistem bahan bakar yang bernama Electronic Fuel Injection (EFI), keunggulan lainnya yang pastinya bisa memikat hati banyak orang Indonesia yaitu harga bandrolnya yang terbilang sangat terjangkau, dimana untuk bisa membawa mobil ini sampai di garasi rumah sobat mobil ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 108 jutaan untuk yang type paling bawah. Jadi pastinya mobil ini sangatlah tepat menjadi mobil pilihan sobat yang ingin mempunyai mobil dengan tampilan sporty, elegant, fitur lengkap tapi dengan harga yang sangat terjangkau. Setelah sobat mengetahui informasi lengkap seputar kelebihan yang dimiliki oleh Daihatsu Sigra pastinya sobat akan ngebet kan ingin buru-buru membeli mobil buatan Daihatsu yang satu ini, eits ditahan dulu ya sob, supaya sobat tidak menyesal dibelakangnya atau salah paham, alangkah baiknya bila sobat mengetahui informasi penting juga seputar kekurangan yang terdapat pada mobil Daihatsu Sigra, dan informasinya bisa sobat dapatkan secara gratis dibawah ini.

Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra, Harga Terbaru Mobil Daihatsu Sigra, Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra

Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra

Yang namanya produk semahal apapun itu pastinya masih ada juga bagian kekurangannya, dan itupun terjadi pada produk mobil buatan Daihatsu Sigra ini dimana salah satu kekurangan yang paling mencolok dari mobil Daihatsu yang satu ini yaitu terletak pada design bodynya yang seperti kaleng krupuk atau tipis, dimana pastinya kenyataan ini akan sangat berbahaya sekali baik itu untuk sang pengemudi ataupun penumpang bila suatu saat peristiwa benturan terjadi ya memang walaupun ini sudah dibekali dengan fitur keselamatan yang cukup lengkap. Tidak hanya itu, kekurangan lainnya yang terdapat pada mobil Daihatsu Sigra yaitu pada material bahan interior yang digunakannya yang berkesan murahan. Mungkin tidak sedikit orang yang kecewa bila melihat kualitas tampilan interiornya yang terkesan murahan, padahal kan kalau dilihat dari tampilan eksteriornya mampu memberikan kesan mewah dan sporty.

Tidak cukup sampai disitu, kekurangan lainnya yang bisa sobat temukan pada mobil Daihatsu Sigra yaitu terletak pada bagian ground clearencenya. Dimana design jarak antara mobil ketanah dirasa masih terlalu rendah, dan apabila mobil Daihatsu Sigra ini digunakan untuk menampung penumpang berjumlah banyak maka jarak ground clearencenya akan semakin rendah pula sehingga bisa mengurangi kenyamanan baik untuk penumpang ataupun pengemudi ketika mobil ini melewati jalan yang berlobang ataupun polisi tidur, jadi sang supir membawanya harus super pelan agar tidak terjadi benturan dengan bagian bawah mobilnya yang menyentuh aspal atau tanah. Serta kekurangan yang paling sangat disesali dari mobil Daihatsu Sigra yaitu apabila mobil ini sobat jual kembali (jual bekas) karena harganya akan turun secara drastis banget, bahkan bila sobat bandingkan dengan mobil Toyota Calya, harga jual bekas dari mobil Daihatsu Sigra masih terbilang paling rendah.

Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra, Harga Terbaru Mobil Daihatsu Sigra, Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra

Rangkuman Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra

Kelebihan
  • Irit Konsumsi Bahan Bakarnya
  • Tampilan eksteriornya yang sporty dan modern
  • Fitur-fitur terbilang cukup lengkap tapi untuk varian yang paling tinggi
  • Harga bandrolnya pun terbilang masih sangat terjangkau

Kekurangan 
  • Bodynya menggunakan material bahan yang sangat tipis
  • Jarak Ground Clearence Terlalu Rendah
  • Pengurangan fitur dari varian tertinggi ke rendah terlalu banyak
  • Harga jual bekasnya sangat jatuh
Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra, Harga Terbaru Mobil Daihatsu Sigra, Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra

Dan kiranya itulah seputar Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra, Harga Terbaru Mobil Daihatsu Sigra, Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra yang bisa min-min suguhkan, dan apabila sobat yang ingin mendapatkan informasi seputar Spesifikasi Lengkap dari Mobil Daihatsu Sigra beserta Harga Terbarunya sobat bisa lihat juga pada artikel dibawah ini ya. Dan inilah informasinya.

Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra Paling Baru

Dimensi
Tipe D / M
Tipe X / R
P x L x T
4.070 x 1.655 x 1.600 mm
Jarak Sumbu Roda
2.525 mm
Jarak Pijakan Depan
1.470 mm
Jarak Pijakan Belakang
1.475 mm
Jarak Ke Tanah
180 mm
Berat Total
1.480 – 1.570 kg
Mesin
Tipe D / M
Tipe X / R
Tipe Mesin
1KR-VE, DOHC VVT-i
3NR-VE, DOHC Dual VVT-i
Isi Silinder
998 cc
1.197 cc
Power Maksimal
67 Ps / 6.000 rpm
88 Ps / 6.000 rpm
Torsi Maksimal
89 Kgm / 4.400 rpm
108 Kgm / 4.200 rpm
Sistem Pengapian
EFI (Electronic Fuel Injection)
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
36 Liter
Sasis
Tipe D / M
Tipe X / R
Sistem Kemudi
Rack & Pinion dengan Electric Power Steering
Transmisi
CVT / Manual
Suspensi Depan
Mac Pherson Struts
Suspensi Belakang
Semi Independent Torsion Axle Beam
Rem Depan
Ventilated Disc
Rem Belakang
Drum, Leading – Trailing
Ukuran ban
  • 155/80 R13 (tipe D)
  • 175/65 R14 (tipe M)
175/65 R14
Tipe Velg
Steel
Polished Alloy


Harga Mobil Daihatsu Sigra 1.0 D MT             Rp. 108 Jutaan
Harga Mobil Daihatsu Sigra 1.0 M MT             Rp. 117 Jutaan
Harga Mobil Daihatsu Sigra 1.2 X MT              Rp. 127 Jutaan
Harga Mobil Daihatsu Sigra 1.2 X MT DLX     Rp. 132 Jutaan
Harga Mobil Daihatsu Sigra 1.2 X AT               Rp. 139 Jutaan
Harga Mobil Daihatsu Sigra 1.2 X AT DLX      Rp. 145 Jutaan
Harga Mobil Daihatsu Sigra 1.2 R MT              Rp. 133 Jutaan
Harga Mobil Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLX     Rp. 136 Jutaan
Harga Mobil Daihatsu Sigra 1.2 R AT                Rp. 145 Jutaan
Harga Mobil Daihatsu Sigra 1.2 R AT DLX      Rp. 149 Jutaan

Kiranya segitu saja informasi seputar spesifikasi dan harga mobil baru Daihatsu Sigra Terbaru yang bisa min-min berikan. Mudah-mudahan informasi seputar spesifikasi dan harga dari mobil Daihatsu Sigra ini bisa memberikan pencerahan informasi kepada sobat yang sedang mencari mobil Daihatsu Sigra. Apabila sobat ingin mendapatkan informasi seputar harga, spesifikasi dan review dari mobil merk lain pun sobat masih bisa membacanya pada blog ini, karena pada blog ini sudah saya berikan banyak sekali artikel seputar mobil khususnya. Sampai disini dulu ya sob ulasan seputar Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra, Harga Terbaru Mobil Daihatsu Sigra, Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra. Semoga kita bisa bertemu kembali pada lain kesempatan yang pastinya dengan pembahasan seputar mobil-mobil lain yang lebih menarik tentunya. Terima kasih dan Salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra, Harga Terbaru Mobil Daihatsu Sigra, Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra"

Post a Comment