Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda HR-V, Spesifikasi Mobil Honda HR-V, Harga Mobil Honda HR-V

Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda HR-V, Spesifikasi Mobil Honda HR-V, Harga Mobil Honda HR-V : Untuk sobat yang langsung tertarik dengan mobil Honda HR-V dikarenakan melihat secara sekilas saja pada jalan-jalan raya yang sobat dapatkan di jalan-jalan raya, alangkah baiknya bila sobat mengetahui terlebih dahulu informasi lengkap seputar mobil Honda HR-V, informasi yang akan min-min berikan mencakup kelebihan dan kekurangan, spesifikasi dan harga bandrol untuk bisa memboyong mobil Honda HR-V ini sampai digarasi mobil rumah sobat. Lalu seperti apakah informasi lengkap seputar mobil Honda HR-V ini, sobat bisa dapatkan informasinya pada artikel yang akan min-min bagikan dibawah ini.

Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda HR-V, Spesifikasi Mobil Honda HR-V, Harga Mobil Honda HR-V

Mobil Honda HR-V merupakan mobil buatan Honda dan asal mobil ini dari negara Jepang yang masik pada kategori CUV (Crossover Utility Vehicle) yang mana dengan hadirnya mobil ini di pasar otomotif Indonesia maka akan menambah pilihan kebutuhan mobil kepada orang- orang Indonesia umumnya. Mobil ini pun cukup sukses bersaing di pasar otomotif khususnya mobil untuk kelas Mobil Crossover yang pada sebelumnya didapatkan oleh produk mobil Crossover dari brand lain yang bernama Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander Sport. Prestasi yang bisa terlihat dari mobil Honda HR-V yaitu pada sektor penjualannya yang terbilang cukup laris, mobil ini sudah dirakit dan diperkenalkan sejak beberapa tahun silam yaitu tepatnya di tahun 2014.

Maka dengan melihat betapa suksesnya mobil ini dalam hal penjualan, maka saya min-min sebagai pemberi informasi didalam blog ini pastinya akan menyuguhkan informasi penting baik itu seputar kelebihan, kelemahan, spesifikasi beserta harga dari mobil Honda HR-V ini. Informasi yang min-min suguhkan disini didapat dari berbagai sumber yang pastinya bisa sekali dipercaya dan bisa pula menjadi acuan sumber informasi untuk mobil-mobil jenis lainnya. Baik, min-min tidak akan basa-basi lagi, dibawah ini merupakan informasi seputar kelebihan dan kekurangan mobil Honda HR-V yang bisa sobat nikmati.


Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda HR-V, Spesifikasi Mobil Honda HR-V, Harga Mobil Honda HR-V

Kelebihan Mobil Honda HR-V
Informasi pertama yang akan min-min bagikan yaitu kelebihan dari mobil Honda HR-V. Yang pasti kelebihan yang paling mencolok dari mobil Honda HR-V bisa sobat lihat pada tampilan luarnya yang begitu sporty dan mewah. Tampilan yang dimiliki oleh mobil Honda HR-V mengusung konsep Dynamic Cross Solid yang mempunyai karakter kas berupa garis tajam serta kurva yang sudah dipadukan dengan bodi mobil pada bagian bawahnya yang mirip sekali dengan mobil SUV yang bisa memberikan kestabilan yang baik. Kemudian pada bagian atas mobil mempunyai kemiripan dengan mobil couple yang bisa memberikan aerodynamic yang pastinya bagus.

Kelebihan yang terlihat pada tampilan luar dari mobil Honda HR-V sudah disupport dengan design lampu depannya yang begitu tajam serta sudah dibekali dengan lampu berjenis LED pada tiap sisinya sehingga dengan kehadiran fitur ini bisa memberikan kesan mobil ini lebih terlihat modern dan mewah. Sedangkan untuk dimensi lengkap yang dimiliki oleh mobil Honda HR-V yaitu Panjang 4.295 mm x Lebar 1.770 mm x Tinggi 1.605 mm lengkap dengan bobot kosong berukuran 180 Kg, sedangkan untuk ukuran jarak poros roda yaitu 2.450 mm yang bisa memberikan kesan mobil ini selain mewah juga garang yang sangat cocok sekali dengan label mobil Honda HR-V yang mempunyai konsep Dynamic Cross Solid.

Kelebihan lainnya yang terdapat pada mobil Honda HR-V terletak pada bagian interiornya, yang mana pada bagian interiornya sudah dibekali dengan design Dashboard yang begitu elegant serta sudah dilengkapi dengan panel-panel canggih serta modern yang pastinya bisa memanjakan para pecinta mobil. Kelebihan lainnya yaitu sudah tersedianya panel multimedia lengkap dengan head unit yang sudah menggunakan teknologi masa kini yaitu layar sentuh dengan layar yang bisa menghasilkan resolusi tinggi. Sudah tersedia juga dengan sistem rem parkir elektrik lengkap dengan tombol pengaturan AC (Air Conditioner) automatic yang sudah dibekali pula dengan kisi-kisi AC yang mempunyai ukuran cukup panjang yang bisa sobat lihat pada bagian depan yang bisa berguna untuk memberikan udara sejuk pada penumpang mobil ini.

Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda HR-V, Spesifikasi Mobil Honda HR-V, Harga Mobil Honda HR-V

Kemudian kelebihan interior lainnya yang dimiliki oleh mobil Honda HR-V yaitu mobil ini memiliki tampilan kabin depan yang bisa memberikan kesan modern serta elegant. Selain itu mobil ini pun sudah dibekali dengan jok duduk dengan kualitas tinggi yang menggunakan bahan spesial serta mampu menyerap panas yang tentunya akan dapat memberikan kenyaman luar biasa baik untuk si pengemudi ataupun si penumpang. Ditambah jok belakang dan serta bagasinya sudah didesign sedemikian rupa agar bisa memberikan ruang yang cukup luas supaya nyaman digunakan untuk membawa penumpang banyak ataupun membawa barang bawaan yang cukup banyak.

Selanjutnya kelebihan lainnya yang terdapat pada mobil Honda HR-V yaitu sudah dibekali dengan mesin yang bisa menghasilkan tenaga yang tangguh dan gahar. Yang mana untuk jenis mesin yang digunakan yaitu Mesin SOHC  16 Valve i-VTEC dengan kapasitas mesin berukuran 1497 cc yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada tiap putaran 5.600 dengan torsi maksimal sebesar 145 Nm pada putaran 4.600 rpm. Ditambah mobil ini pun sudah dibekali dengan teknologi konsumsi bahan bakar yang irit yaitu yang bernama PGM FI yang bisa berfungsi untuk memberikan keefektifan dan keefesiensian untuk konsumsi bahan bakar minyaknya sehingga sobat tidak perlu mengeluarkan anggaran yang berlebihan untuk membeli bahan bakar minyak.

Tidak cukup sampai disini, yang mana mobil Honda HR-V ini pun masih mempunyai kelebihan yaitu terletak pada sektor pengendalian. Yang mana mobil ini mudah sekali untuk dikendalikan, karena mobil ini oleh pihak Honda sudah dibekali dengan teknologi sistem kemudi yang cukup sempurna. Untuk suspensinya sendiri mempunyai jarak putar kemudi minimum berukuran 5.3 rn, padahal kalau pada mobil Mitsubishi Outlander dan Nissa Juke hanya mempunyai Radius Putar Minimum sebesar 5.5 meter saja. Maka dengan demikian jumlah jarak putar kemudinya sudah diakui oleh pihak Honda akan memberikan kemudahan para pengemudi untuk bisa mengendarai mobil Honda HR-V ini baik pada jalanan yang rata, berliku ataupun bergelombang sekalipun.

Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda HR-V, Spesifikasi Mobil Honda HR-V, Harga Mobil Honda HR-V

Kekurangan Mobil Honda HR-V
Setelah mengulas informasi seputar kelebihan mobil Honda HR-V, kini giliran min-min akan memberikan informasi seputar kekurangan yang terdapat pada mobil buatan Honda yang satu ini. Yang mana untuk kekurangan yang terdapat pada mobil Honda HR-V yaitu terletak pada harga bandrolnya yang tergolong sangat mahal untuk orang kebanyakan. Yang mana agar bisa memboyong mobil Honda HR-V sampai di garasi mobil rumah sobat, sobat perlu mengeluarkan mahar yang berada di angka mulai dari Rp. 275 jutaan sampai dengan Rp. 350 jutaan. Pastinya sesuai dengan type mobil Honda HR-V yang sobat pilih.

Kemudian kekurangan lainnya yaitu selain dibandrol dengan harga mahal, material bahan yang digunakan untuk bagian interiornya terbilang kurang baik karena meskipun interiornya mempunyai tampilan yang mewah, tapi material bahan yang digunakan untuk interiornya menggunakan bahan berjenis plastik berwarna dasar hitam seperti apa yang bisa sobat lihat pada bagian dashboard, setir, panel konsol,  mobil Honda HR-V ini. Jadi akan memberikan kesan kurang berkualitas untuk mobil sekelas Crossover Modern.

Lalu kekurangan lainnya yaitu terdapat pada bagian eksteriornya khususnya design eksterior belakang yang kurang keren serta tidak sebanding dengan tampilan depan yang terdapat pada mobil Honda HR-V ini. Kemudian kekurangan lainnya yang terdapat pada mobil Honda HR-V dan informasinya min-min sadur langsung dari komunitas pengguna mobil Honda HR-V yaitu ada keluhan bunyi dibagian dalam mobil Honda HR-V yang bisa terdengar ketika mobil ini sedang stop dan go, kemudian terdengar juga bunyi pada kaki-kaki bagian depan, suspensi bagian belakang dan terjadi getaran pada bagian Door Trim serta kaca luarnya yang mudah sekali berembun. Nah itulah informasi lengkap seputar kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada mobil Honda HR-V ini, sekarang min-min giliran membagikan informasi seputar spesifikasi yang dimiliki oleh mobil Honda HR-V dan informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini ya.

Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda HR-V, Spesifikasi Mobil Honda HR-V, Harga Mobil Honda HR-V

Spesifikasi Mobil Honda HR-V
Dimensi Panjang : 4.295 mm
Dimensi Lebar : 1.770 mm
Dimensi Tinggi : 1.605 mm
Bobot Kosong : 180 Kg
Jarak Poros Roda : 2.450 mm
Konsumsi BBM : 8-12 Km Per Liter (Jalan dalam kota), 12-15 Km per liter (jalan luar kota)
Type Mesin : SOHC, 16 Valve i-VTEC
Kapasitas Mesin : 1.497 cc
Tenaga Maksimal Mesin : 120 Ps/ 5600 rpm
Torsi Maksimum : 145 Nm/ 4600 rpm
Sistem Bahan Bakar : PGM FI
Sistem Transmisi : 6 Percepatan CVT
Suspensi Depan : MacPherson Strut
Suspensi Belakang : H Shape Torsion Beam
Rem Depan : Cakram Berventilasi Udara
Rem Belakang : Solid Disc
Rangka : Body G CON + ACE
Ukuran Ban : 215/ 55 R17
Tipe Ban : 17 x 7 OJ AL Ringan Normal
Fitur Interior : Stir Pengendali Transmisi, AC Otomatis, Pengendali Kecepatan Tombol Sistem                                   Pengapian, Pengeras Suara dan Jok Tambahan
Fitur Eksterior : Lampu Senja, Lampu Depan Halogen, Atap Panorama, Tailget LED/HM Stop,                                     Antena Mikro, Penutup Pipa Knalpot
Sistem Keamanan : Sinyal Henti Darurat, Rem Parkir Elektrik, ABS + EBG + BA Airbag Jendela                                      dan Samping, Penahan REM, AS SRS Airbags, Kamera Belakang, Pengingat                                        Sabuk Pengaman, Penahan Rem Samping

Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda HR-V, Spesifikasi Mobil Honda HR-V, Harga Mobil Honda HR-V

Harga Mobil Honda HR-V
Harga Mobil Honda HR-V A M/T                                               Rp. 252.400.000,-
Harga Mobil Honda HR-V S CVT                                               Rp. 266.500.000,-
Harga Mobil Honda HR-V Prestige A/T                                      Rp. 367.500.000,-
Harga Mobil Honda HR-V CVT Spesial Edition JBL Audio      Rp. 352.500.000,-

Harga mobil Hondar HR-V yang min-min berikan merupakan hasil dari situs resmi Honda untuk Indonesia. Jadi sudah barang pasti informasi harga ini sudah bisa sekali dipercaya serta bisa juga menjadi referensi untuk sobat - sobat yang sedang mencari informasi harga mobil Honda HR-V.

Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda HR-V, Spesifikasi Mobil Honda HR-V, Harga Mobil Honda HR-V

Dan kiranya sampai disini dulu ya sob informasi seputar Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda HR-V, Spesifikasi Mobil Honda HR-V, Harga Mobil Honda HR-V yang bisa min-min berikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna untuk sobat semua. Semoga saja informasi yang sobat butuhkan bisa terpenuhi dengan adanya artikel ini. Sekian dan Terima kasih.

Baca Juga : 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda HR-V, Spesifikasi Mobil Honda HR-V, Harga Mobil Honda HR-V"

  1. spesifikasi mobil HR-V memang mumpuni, sehingga Honda HR-V dikenal tangguh dan gahar di perjalanan

    ReplyDelete