Keunggulan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Ayla 2018 | Review Mobil Daihatsu Ayla 2018

Keunggulan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Ayla 2018 | Review Mobil Daihatsu Ayla 2018 : PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) tepatnya pada awal tahun 2013 merilis sebuah mobil dengan bentuk imut-imut dan bisa dikatakan dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau. Dan produk mobil ini dinamai Daihatsu Ayla. Di awal masa kemunculannya, nampaknya tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menyukai mobil jenis ini dikarenakan mobil ini memiliki label LCGC (Low Cost Green Car) yang mempunyai makna bahwasanya mobil ini memang ramah lingkungan lengkap beserta harga bandrol yang relatif cukup terjangkau.

Keunggulan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Ayla 2018 | Review Mobil Daihatsu Ayla 2018


Sesudah terbilang cukup sukses menarik banyak minat warga Indonesia, di tahun 2018 nampaknya Daihatsu Ayla kembali datang dengan wujud baru dengan tampilan mobil yang bisa dikatakan cukup menarik perhatian. Untuk sobat yang sedang berniat ingin membawa mobil ini berada di depan halaman rumah sobat, terbilang betapa bijaksananya bila sobat mengetahui terlebih dahulu informasi seputar Keunggulan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Ayla 2018 yang informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini!

Dan Inilah Informasi Seputar Keunggulan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Ayla Yang Sobat Wajib Ketahui Sebelum Membeli Mobil Ini

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, bahwa Daihatsu Ayla 2018 datang dengan penambahan beragam fitur lengkap beserta tampilan eksterior yang mempunyai kesan berbeda dengan varian sebelumnya. Daihatsu Ayla 2018 yang sudah memiliki predikat sebagai mobil LCGC ini pun ternyata mempunyai beragam kelebihan serta beragam pula kekurangannya. Dan dibawah ini akan saya berikan informasi seputar 3 Keunggulan dan 3 Kekurangan yang terdapat pada mobil Daihatsu Ayla 2018.

Keunggulan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Ayla 2018 | Review Mobil Daihatsu Ayla 2018

Kelebihan Daihatsu Ayla Pertama
Kelebihan utama yang paling mencolok yang dimiliki oleh Daihatsu Ayla 2018 yaitu terletak pada konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Yang mana pada mobil ini sudah dibekali dengan 3 Mesin silinder sebagai kelebihannya. Daihatsu Ayla dengan type 1.2 pun terbilang hemat berkat bobot mobil yang terbilang cukup ringan namun performa tenaga cukup tangguh dan gahar. Apalagi pada mobil Daihatsu Ayla pun sudah disupport dengan teknologi mesin dual-VVTi, jadi dengan adanya teknologi ini maka konsumsi terhadap kebutuhan BBM terbilang cukup efektif dan efisien.

Kelebihan Daihatsu Ayla Kedua
Inilah salah satu keunggulan kenapa banyak orang Indonesia yang tertarik dengan mobil Daihatsu Ayla ini. Bila dibandingkan dengan type sebelumnya yaitu Ayla 1.0, Ayla 1.2 untuk edisi 2018 datang dengan fasilitas keselamatan yang jauh lebih keren. Pada mobil Daihatsu Ayla 2018 telah mempunyai fitur side impact beam yaitu fasilitas keselamatan yang berupa tahan terhadap benturan keras pada bagian samping di semua pintunya. Dan inilah fasilitas yang dapat mengurangi resiko kepada pengemudi dan penumpang seandainya saja kecelakaan itu terjadi. Kerennya lagi, pada mobil Daihatsu Ayla 2018 sudah dibekali dengan sensor parkir dengan teknologi tinggi yang bisa dimanfaatkan untuk meminimalisir mobil ini dicolong oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dan mobil ini pun sudah dilengkapi dengan fitur audio head unit touch screen berupa monitor touchscreen (layar sentuh) dengan teknologi tinggi lengkap beserta dukungan koneksi bluetooth serta USB yang sudah terkoneksi dengan ponsel cerdas sobat.

Memang, mobil Daihatsu Ayla 2018 terbilang mempunyai cukup banyak keunggulan. Akan tetapi mobil ini tetap mempunyai kekurangan atau kelemahan, lalu seperti apakah kelemahan yang dimiliki oleh mobil Daihatsu Ayla 2018 ini? Dan inilah informasi seputar Kekurangan Mobil Daihatsu Ayla 2018.

Kekurangan Mobil Daihatsu Ayla 2018 Pertama
Mobil ini ternyata belum disokong dengan fasilitas rem anti-lock breaking system (ABS), yang mana fitur ini dapat berfungsi untuk mengunci roda ketika mobil sedang melakukan rem secara mendadak. Mungkin salah satu alasan yang paling mencolok mengapa pada mobil Daihatsu Ayla belum dilengkapi dengan teknologi ABS lantaran mobil ini dibandrol dengan harga yang terbilang murah. Serta dampak dari predikat mobil sebagai LCGC lainnya yaitu tampilan bagian dalam mobil yang masih sama serta kesan mobil murah masih memberikan kesan yang jelas. Ditambah dengan tampilan dashboard yang masih sangat sederhana serta headrest kursi depan yang masih bersatu dengan sandaran kursi juga akan memberikan kesan kalau mobil ini memang murah.

Kekurangan Mobil Daihatsu Ayla 2018 yang Kedua
Kekurangan lainnya yang terdapat pada mobil Daihatsu Ayla 2018 yaitu terletak pada bagian suspensinya, yang mana jika sobat mengendarai mobil ini jangan harap akan merasakan empuk ketika mobil ini sedang berjalan di jalan bergelombang. Dan mobil ini memang diperuntukkan sebagai mobil dalam kota saja yang mempunyai jalan yang halus. Seandainya sobat tetap kekeh membawa mobil ini keluar kota dan melalui jalur yang tidak rata, maka sobat jangan berharap banyak akan merasakan kenyamanan. Dan kelemahan yang ketiga yang terdapat pada mobil Daihatsu Ayla 2018 yaitu limbung karena mobil ini terbilang mempunyai bobot yang cukup ringan. Efek limbung akan ketahuan sekali ketika mobil ini sedang melaju diatas kecepatan 80 km/jam, sangat terasa sekali hembusan angin yang menjadikan mobil ini akan menjadi cukup limbung.

Setelah Sobat mengetahui informasi lengkap seputar Keunggulan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Ayla 2018 | Review Mobil Daihatsu Ayla 2018, Apakah Sobat tetap tertarik ingin membeli mobil ini? Baik, kiranya saya cukupkan sampai disini dulu ya Sob informasi seputar Keunggulan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Ayla 2018 | Review Mobil Daihatsu Ayla 2018. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Terima kasih.

Baca Juga : 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keunggulan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Ayla 2018 | Review Mobil Daihatsu Ayla 2018"

Post a Comment