Kekurangan dan Kelebihan Mobil Daihatsu Xenia Ulasan Lengkap

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Daihatsu Xenia Ulasan Lengkap : Kendaraan roda empat Daihatsu Xenia hadir dengan beragam keunggulan dan kelebihan, akan tetapi mobil Daihatsu Xenia bukan berarti tidak mempunyai kekurangan. Kendaraan roda empat yang mempunyai kemiripan dengan mobil Toyota Avanza ini nampaknya sudah cukup familiar untuk kebanyakan masyarakat Indonesia. Dibekali dengan design yang ciamik ditambah dengan interior yang mempunyai tampilan elegan sehingga mobil MPV besutan Daihatsu yang satu ini tidaklah salah jika banyak digemari oleh orang Indonesia. Jadi apakah Sobat sedang berencana ingin memboyong mobil Daihatsu yang satu ini?


Kalau saran saya, sebelum sobat memutuskan untuk memboyong mobil ini alangkah bijaksananya bila sobat mengetahui terlebih dahulu informasi seputar Kelebihan dan Keunggulan yang dimiliki oleh mobil Daihatsu Xenia ini. Dan untuk informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini.

Di artikel ini saya akan membahas secara lebih terperinci seputar informasi baik itu kelebihan serta kekurangan yang terdapat pada mobil Daihatsu Xenia. Dan pada kesempatan ini saya pun akan memberikan informasi seperti apakah spesifikasi lengkap beserta harga yang dibandrol oleh mobil besutan Daihatsu yang diberikan nama Xenia.

Jika sobat amati dijalan-jalan, tentunya tidak sedikit mobil Daihatsu Xenia yang sudah mengaspal dijalanan khususnya negara Indonesia ini terutama untuk area DKI Jakarta sendiri. Tampilan yang bisa menarik perhatian lengkap didukung dengan beragam fitur unggulan pada sektor interiornya nampaknya cukup sukses untuk memikat hati orang-orang Indonesia. Ditambah untuk harga yang dibandrolnya pun terbilang cukup terjangkau.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas kembali seputar spesifikasi yang terdapat pada mobil Daihatsu Xenia lantaran dirasa percuma bila saya tidak membahas mobil ini, karena blog ini membahas informasi lengkap untuk jenis mobil.

Untuk artikel ini, khususnya saya hanya akan membahas pada kelebihan serta kekurangan saja yang terdapat pada mobil Daihatsu Xenia ini.

Tidak sedikit informasi yang saya dapatkan dari para pengguna mobil Daihatsu Xenia, baik informasi yang merasa cukup puas serta membanggakan mobil Daihatsu Xenia, namun tidak sedikit pula yang nampaknya cukup kecewa dengan performa atau kualitas yang dimiliki oleh mobil Daihatsu Xenia ini.

Kekecewaan ini bisa terjadi lantaran para customer atau pengguna mobil Daihatsu Xenia mendapat ke tidak nyamanan seperti mengalami kerusakan komponen mesin yang terlalu cepat sehingga para pengguna mobil ini harus memperbaiki mobil ini yang seharusnya belum terjadi kerusakan.

Akan tetapi terbilang tidak sedikit pula para customer atau pengguna mobil Daihatsu Xenia yang merasa puas dengan performa serta fitur yang dimiliki oleh mobil Daihatsu Xenia ini. Kendaraan roda empat yang menjadi program sister dari Toyota dan Daihatsu ini sebetulnya mampu menghasilkan performa yang terbilang cukup memuaskan.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi seputar kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada mobil Daihatsu Xenia ini yang informasinya sudah saya rangkum dalam jauh-jauh hari.

Untuk digaris bawahi bahwa artikel yang saya buat ini sesuai dengan testimoni serta pengalaman yang sudah menggunakan atau pemilik mobil Daihatsu Xenia. Dan inilah informasi Kelebihan dan Kekurangan yang dimiliki mobil Daihatsu Xenia.

Keunggulan/ Kelebihan Mobil Daihatsu Xenia




Tampilan Mewah
Meskipun mobil ini dibandrol dengan harga yang murah, akan tetapi kalau dari segi tampilan jangan diremehkan, karena mobil Daihatsu Xenia ini mampu memberikan kesan mewah dari design atau tampilannya. Berkat balutan warna silver beserta ornamen pada sektor interiornya membuat mobil Daihatsu Xenia ini hadir dengan begitu sedap dipandang mata.

Gampang Untuk Dimodif
Kelebihan lain yang terdapat pada mobil Daihatsu Xenia disamping dari tampilan yang elegant, keunggulan lain yang dimiliki oleh mobil besutan Daihatsu yang satu ini terletak pada mudahnya dimodifikasi. Dan untuk sekarang-sekarang ini tidak sedikit orang yang menggunakan mobil ini dari hasil modifikasi.

Harga Bandrol Yang Terbilang Cukup Terjangkau
Melihat dari beragam spesifikasi yang dimiliki, kendaraan roda empat ini termasuk kendaraan roda empat yang dibandrol dengan harga terjangkau khususnya untuk kalangan orang kelas menengah. Bukti ini cukup banyak dengan cukup banyaknya mobil Daihatsu Xenia ini yang sudah mengaspal di jalan-jalan perkotaan.

Jok Baris Kedua Posisinya Dapat Diatur
Para penumpang nampaknya akan merasakan kenyamanan ekstra dengan beragam kemudahan yang sudah ditawarkan mobil Daihatsu Xenia ini. Lantaran pada bagian kursi baris kedua penumpang dapat mengatur atau mensetting secara leluasa yang mana kursinya bisa digunakan untuk tiduran ataupun bersantai.

Sudah Dibekali Dengan Backdoor Opener
Backdoor opener ini bisa difungsikan untuk membuka bagasi pada bagian belakang ketika sang empu mobil memerlukan barang yang terdapat pada bagian bagasi. Sudah barang tentu dengan kehadiran fitur ini akan memberikan kemudahan untuk sang pemilik atau pengendara ketika mengatur atau mensetting kondisi di dalam bagasinya.

Kelemahan/ Kekurangan Mobil Daihatsu Xenia

Kurang Bertenaga Dalam Melewati Jalan Menanjak
Kalau dari informasi yang saya dapat dari para pengguna mobil Daihatsu Xenia ini. Mobil ini kebanyakan mengalami problem pada saat melewati jalan mendaki. Jadi sobat perlu ekstra berhati-hati ketika sedang mengendarai mobil ini ketika sedang melalui tanjakan ekstrim. Akan tetapi kabar baiknya, untuk varian mobil Daihatsu Xenia terbaru akan dibekali dengan fitur Hill Assistant yang dapat menjadi jalan keluar dari masalah atau keluhan seperti ini.

Putaran Stasionernya/ Idle Mobil Sering Kurang Stabil
Tidak sedikit konsumen yang mengeluh seputar kurang stabilnya putaran stasioner, keadaan ini dapat terjadi pada mobil Daihatsu Xenia untuk versi 1000 cc bung Abuseri.

Masalah ini biasanya bisa terjadi pada saat AC (Air Conditioner) tidak dinayalakan, tapi ketika AC (Air Conditioner) dinyalakan performa mesin akan kembali normal.

Tidak dipungkiri keadaan seperti ini memang sering terjadi pada hampir semua mobil yang sudah menggunakan teknologi EFI.

Yang umumnya kerusakan terjadi 90% pada bagian ISC (Idle Air Controler Valve atau Idle Speed Controler) atau pada bagian IACV.

Yang mana komponen ini dapat berfungsi sebagai mengatur besar rpm mesin pada posisi posisi idle atau posisi stationer.

Dan untuk cara kerjanya yaitu dengan cara mengatur banyaknya udara yang masuk pada bagian intake pada saat throtle body dalam posisi tertutup.

Belum Tersedia AC (Air Conditioner) Double Blower 
Khusus untuk mobil Daihatsu Xenia model lama, nampaknya AC (Air Conditioner) Double Blower belum disediakan. Bagian kabin pada mobil Daihatsu Xenia model lama nampaknya belum disertakan dengan AC (Air Conditioner) Double Blower yang mana pengaturan suhu ruangan pada dalam kabon dirasa belum maksimal.

Harusnya untuk kebanyakan mobil sekelasnya AC (Air Conditioner) double blower sudah terdapat serta terpasang dengan sangat rapi pada bagian kabinnya. Seperti apa yang terdapat pada mobil saudara dekatnya yaitu mobil Toyota Avanza.

Dengan keadaan ini, sudah barang tentu ini menjadi daftar minus tambahan yang terdapat pada mobil Daihatsu Xenia ini.

Bagian Switch Lampu Sering Terjadi Kerusakan
Bagian Switch lampu pada mobil Daihatsu Xenia banyak yang mengeluhkan sering terjadi kerusakan. Dari beberapa fitur yang dipunyai oleh mobil Daihatsu Xenia, bagian switch lamp nampaknya menjadi salah satu bagian yang paling sensitif lantaran bagian ini sering mengalami keruskan.

Memang tidak keseluruhan orang akan mengalami hal ini, tapi dari kebanyakan orang mengatakan hal yang demikian. Jadi sobat perlu lebih berhati-hati pada bagian switch lamp yang terdapat pada mobil besutan Daihatsu ini.

Kualitas Sparepart Mempunyai Kualitas Buruk
Sesuai dengan apa yang sudah saya utarakan diawal. Bahwasanya tidak sedikit konsumen yang mengeluhkan kualitas dari sparepart yang digunakan oleh mobil besutan Daihatsu yang satu ini. Dengan kata lain dapat disimpulkan bahwa kualitas dari sparepart yang dipakai memang tergolong kurang bagus.

Efeknya tidak sedikit pemakai mobil Daihatsu Xenia yang pindah pada suku cadang keluaran Toyota  atau sparepart yang digunakan untuk mobil Toyota Avanza meskipun harga bandrol dari sparepart Toyota Avanza masih terbilang cukup mahal.

Namun untuk saya kalau bicara kualitas memang berada di nomor satu, jadi kalau sobat sudah kadung memilih mobil jenis daihatsu Xenia, sobat bisa menggunakan opsi membeli sparepart mobil yang digunakan mobil Toyota Avanza.

Nampaknya saya cukupkan dulu sampai disini informasi seputar Kekurangan dan Kelebihan Mobil Daihatsu Xenia Ulasan Lengkap. Semahal apapun mobil tentu ada kelebihan serta kekurangan. Jadi pintar-pintarlah memilih mobil sesuai dengan kebutuhan sobat.

Mudah-mudahan tulisan ini bisa bermanfaat untuk sobat yang berencana ingin membelim mobil Daihatsu Xenia dan bisa menjadikan sobat lebih bijaksana sebelum menentukan jenis mobil yang akan dibeli. Terima kasih.

Baca Juga : 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kekurangan dan Kelebihan Mobil Daihatsu Xenia Ulasan Lengkap"

Post a Comment