Kekurangan dan Kelebihan Mobil Toyota All New Yaris, Review Mobil Toyota All New Yaris

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Toyota All New Yaris, Review Mobil Toyota All New Yaris : Toyota yang merupakan produsen otomotif yang bergerak di bidan mobil asal negara Jepang ini kembali merilis produk mobil terbarunya yaitu Toyota All New Yaris. Jika sobat melihat namannya di jalanan, tentunya sobat sudah merasa tidak asing lagi dimata sobat. Kenapa terdengar tidak asing? lantaran memang sebelumnya Yaris sudah pernah diluncurkan oleh pihak Toyota sebelumnya. Sedangkan All New Yaris sendiri merupakan mobil berjenis hatchback yang sangat diminati oleh kalangan anak muda lantaran bentuknya yang gaul dan mudah sekali untuk di modif.

Toyota All New Yaris merupakan produk terbaru dari varian Yaris yang sebelumnya memang sudah pernah diperkenalkan di pasar otomotif Indonesia. Sekarang Yaris datang dengan tampilan baru yang lebih segar dan lebih aerodinamis. Berkat kehadiran datangnya varian terbaru dari Yaris ini Toyota mempunyai harapan besar agar mobil ini dapat menarik banyak minat warga Indonesia. Disamping merilis Toyota All New Yaris, Toyota pun merilis pula banyak mobil lainnya seperti All New Vios, untuk city car Toyota merilis Toyota Agya, dan untuk tipe MPV nya Toyota merilis Grand New Avanza. Dengan kehadiran banyak produk-produk mobil terbaru dari Toyota ini, tentunya akan memudahkan sobat guna untuk menentukan sebuah mobil agar dapat memenuhi kebutuhan sobat.

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Toyota All New Yaris, Review Mobil Toyota All New Yaris

All New Yaris sendiri sebetulnya merupakan mobil Toyota Yaris yang lebih fresh dari segi tampilan dan performa. Yang mana tampilan yang paling ketara itu terletak pada eksteriornya. Bisa dikatakan mobil Toyota All New Yaris datang dengan tampilan yang jauh berbeda dengan tampilan Yaris terdahulunya. Dan yang paling menjadi titik fokus yaitu terletak pada bagian bamper depannya berbentuk grill yang terlihat jelas yang sudah dipadukan dengan headlamp yang diciptakan memanjang sampai-samapi mampu memberikan kesan yang begitu tangguh. Dengan sudah diinovasinya bentuk tampilan dari Yaris diharapkan dapat menarik banyak konsumen yang mencintai dan hobi terhadap mobil hatchback.

Kalu ngomong soal spesifikasi, mobil All New Yaris sudah didukung dengan mesin bertipe 1 NZ-FE tipe DOHC VVT-1 dengan mesin berkapasitas 1500 cc. Mesinnya ini mempunyai 4 buah silinder yang sudah mengenakan 16 katup yang sudah banyak mengetahui irit dan bandel, jadi ini merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Toyota All New Yaris. Dan untuk sobat yang penasaran seputar informasi review dari mobil Toyota All New Yaris baik itu Kekurangan dan Kelebihan Mobil Toyota All New Yaris, sobat bisa mendapatkan informasinya pada artikel dibawah ini.

Kekurangan Mobil Toyota All New Yaris
Pertama mari kita bahas seputar kekurangan dari mobil Toyota All New Yaris, mengapa pemabahasan ini saya tempatkan diawal, karena agar sobat tidak kaget atau kecewa setelah memutuskan untuk membeli mobil ini, karena harga mobil ini tergolong masih mahal dan tidak murah tentunya. Salah satu kekurangan yang terdapat pada mobil Toyota All New Yaris terletak pada bagian eksteriornya atau tampak luar dari mobil ini mempunyai ground clearence yang ukurannya masih terbilang terlalu rendah. jadi rasanya begitu riskan jika sobat melalui jalan yang tidak rata atau bergelombang. Dan tentunya hal ini menjadi salah satu kekurangan yang paling mencolok yang terdapat pada Toyota All New Yaris ini. Lalu dari tampilan belakangnya terlihat agak kurang enak dipandangan atau kurang sreg dihati untuk beberapa kalangan orang.

Kekurangan lainnya terletak pada bagian interior, yang mana untuk kualitas material interior yang dikenakannya masih terasa kurang bagus. Dan pada bagian belakangnya pun mempunyai ruangan yang kecil untuk segi penyimpanan barangnya. Lalu pada sektor handlingnya dari mobil Toyota All New Yaris masih dirasa kurang nyaman bila dibandingkan dengan Toyota Yaris terdahulunya. Kekurangan lainnya yang terdapat pada mobil ini yaitu belum menggunakan teknologi Dual VVTi serta untuk tupe maticnya masih belum CVT. Dan itulah beberapa kekurangan yang terdapat pada mobil Toyota All New Yaris.

Kelebihan Mobil Toyota All New Yaris 
Setelah sebelumnya saya memberikan informasi seputar kekurangan atau kelemahan yang terdapat pada mobil Toyota All New Yaris, sekarang giliran saya akan memberikan informasi seputar Kelebihan yang terdapat pada mobil Toyota All New Yaris, seperti apa kelebihannya? Simak terus ulasan lengkapnya ya sob!. Kelebihan yang paling ketara dari Toyota All New Yaris terletak pada sektor dimensi serta design nya. Yang mana mobil berjenis hatchback ini mempunyai dimensi lengkap yaitu panjang 4.115 cm x lebar 1.700 mm x serta tingginya yang berukuran 1.475 mm lengkap beserta bobot mencapai 1045 kg. Kelebihan lainnya yaitu pada tampilan luarnya sudah berkesan lebih sporty dan cocok banget untuk kaula muda tentunya. Yang mana pada sektor depannya sudah menggunakan bumper yang telah dipadukan lengkap dengan spoiler yang akan memberikan kesan tampilannya lebih sporty dan gaul.

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Toyota All New Yaris, Review Mobil Toyota All New Yaris

Beberapa kelebihan lainnya yaitu sudah terdapat headlamp baru lengkap beserta fog lamp setara LED Daytime Running Light (DLR) yang akan memberikan fungsi pencahayaan yang lebih jelas dan terang. Pada bagian sampingnya lebih terlihat sekali kelebihannya yang mana terletak lekukan body yang memberikan kesan gaul lengkap beserta Retractable Outer Mirror yang akan memberikan kesan yang begitu mewah. Lalu pada sektor belakangnya terdapat tampilan Rear Roof Spoiler, Rear Bumper Spoiler, Tape Stripe  serta Side Skirt yang merupakan beberapa fitur yang terdapat pada Toyota All New Yaris yang akan memberikan kesan mobil ini lebih aerodinamis.

Pada mesinnya pun terdapat kelebihan, yang mana pada mobil Toyota All New Yaris sudah menggunakan mesin bertype IL 4 Cyl V DOHC VVT-i yang mempunyai kapasitas mesin bertenaga 1.497 cc. Berbekal spesifikasi mesin tersebut, sudah bisa dipastikan mobil ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih maksimal yang mana mesin ini mampu menghasilkan tenaga berdaya 14.4 Kgm pada putaran mesin 4.200 rpm. Mesinnya pun sudah dibekali dengan 4 silinder yang menggunakan 16 katup pastinya mobil ini akan semakin tangguh dan bertenaga.

Disamping mempunyai keunggulan pada sektor tampilan dan mesinnya, mobil Toyota All New Yaris pun mempunyai keunggulan pada bagian kaki-kakinya, yang mana mobil Yaris terbaru ini akan memberikan kenyamanan ketika sedang berkendara dengan menggunakan suspensi bertipe MacPherson sturt coil spring  dan stabilizer untuk bagian depannya. Sedangkan untuk bagian belakangnya pihak Toyota telah mempercayainya pada suspensi bersistem Torsion beam with coil stabilizer and spring. Disamping suspensinya yang begitu nyaman, pada sektor keamannya pun sudah disokong dengan rem cakram 14 disk untuk sisi depannya, sedangkan untuk rem belakangnya telah menggunakan sistem pengereman drume breake.

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Toyota All New Yaris, Review Mobil Toyota All New Yaris

Spesifikasi Lengkap Mobil Toyota All New Yaris 
Dimensi 
Jarak Poros Roda : 2.550 mm
Panjang x Lebar x Tinggi : 4.115 mm x 1.700 mm x 1.475 mm
Berat Kosong : 1030-1045 kg
Jarak Dengan Tanah : 149 mm
Kapasitas Maksimal BBM : 42 Liter
Mesin 
Volume Silinder : 1.496 cc
Type Mesin : IL 4 Cyl V DOHC VVT-i
Torsi Maksimal : 14.4 Nm/4.200 rpm
Daya Maksimal : 109 PS/6.000 rpm
Transmisi : 5-Speed Manual
Sistem Suplai Bahan Bakar : EFI
Kaki-Kaki/ Suspensi 
Suspensi Depan : MacPherson strut with coil spring and stabilizer
Steering Gear : Power Steering, Rack & Pinion
Suspensi Belakang : Torsion beam with coil spring and stabilizer
Rem Depan : 14" Disc
Rem Belakang : Drum
Ukuran Ban : 185/ 60 R15


Daftar Harga Mobil Toyota All New Yaris Tahun 2018
Harga Mobil Toyota Yaris Tipe E A/T                 Rp. 239.700.000,-
Harga Mobil Toyota Yaris Tipe E M/T                Rp. 237.900.000,-
Harga Mobil Toyota Yaris Tipe G A/T                 Rp. 257.200.000,-
Harga Mobil Toyota Yaris Tipe G M/T                Rp. 248.200.000,-
Harga Mobil Toyota Yaris Tipe TRD S A/T         Rp. 278.900.000,-
Harga Mobil Toyota Yaris Tipe TRD S M/T        Rp. 269.200.000,-

Jadi inilah informasi seputar Kekurangan dan Kelebihan Mobil Toyota All New Yaris, Review Mobil Toyota All New Yaris. Yang mana nampaknya kekurangan dan kelebihannya memang menjadi informasi penting dan menarik untuk sobat yang sedang mencari mobil Hatchback yang keren dan harga kompetitif. Dari beberapa informasi diatas bisa saya rangkum yang mungkin bisa lebih nyaman untuk sobat yang membacanya. Dan informasinya bisa sobat lihat dibawah ini ya!

Kelebihan All New Yaris 
  • Tarikannya Responsif
  • Body gaul serta aerodinamis
  • Fitur yang dipunyainya cukup lengkap
  • Kabin cukup luas bila dibandingkan dengan beberapa kompetitornya
  • Sparepart mudah dicari dan harganya murah
  • Konetivitas head unit lengkap

Kekurangan All New Yaris 
  • Kualitas materila interior kurang bagus
  • Groudn clearance terlalu rendah
  • Headling tidak sebaik pendahulunya
  • Bagasi belakangnya terbilang kecil
  • Maticnya belum CVT
  • Belum Dual VVTi

Bagaimana Sob setelah sobat membaca informasi seputar Toyota All New Yaris ini, baik itu kekurangannya, kelebihannya, reviewnya serta spesifikasi dan harganya. Apakah sobat tertarik ingin membeli mobil besutan Toyota yang satu ini? Baik kiranya, informasinya saya cukupkan sampai disini dulu ya, semoga informasi ini bisa bermanfaat. Terima kasih dan Salam.

Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kekurangan dan Kelebihan Mobil Toyota All New Yaris, Review Mobil Toyota All New Yaris"