Harga Mobil Toyota Sienta Tahun 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi Berikut Review

Harga Mobil Toyota Sienta Tahun 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi Berikut Review : Untuk sobat yang sedang menunggu mobil MPV (multipurpose vehicle) terbaru dari Toyota, nyatanya tinggal menunggu hitungan bulan saja. Sudah dipastikan mobil ini akan dirilis di Indonesia spesial untuk bisa menandingi mobil Honda Freed yang sampai detik ini belum ada yang bisa menyetarakannya. Dengan hadirnya mobil ini tentunya akan menjadi angin segar bagi dunia otomotif di Indonesia, karena akan menambah pilihan untuk warga Indonesia yang menginginkan mobil berkualitas dan terbilang cukup tangguh. Disamping itu, Toyota pun menawarkan mesin Hybrid sebagai salah satu keunggulan utamanya.

Untuk mobil Toyota Sienta yang akan hadir di Indonesia tersedia dua varian mesin, yang masing-masing diantaranya yaitu versi Hybrid dan bensin. Tentu dari kedua varian mesin ini mempunyai harga masing-masing yang berbeda. Dan tidak kalah kerennya yang dimiliki oleh mobil ini yaitu menawarkan 3 baris kursi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan barang atau penumpang bawaan. Kemudian untuk sektor mesinnya sudah tersedia mesin yang mempunyai kapasitas 1.5 Liter lengkap beserta teknologi VVT yang sudah dilengkapi dengan 4 buah silinder. Lalu untuk varian yang Hybrid dari mobil Toyota Sienta ini akan ditambahkan dengan motor listrik bertenaga cukup besar sehingga akan menjadikan mobil ini lebih bertenaga, irit bahan bakar serta ramah terhadap lingkungan.

Pada sektor merancang sebuah mobil, kemampuan Toyota tidaklah pantas jika kita ragukan. Karena produsen mobil ternama asal Jepang ini sudah mampu membuktikan dengan keberhasilannya dalam menciptakan beragam jenis mobil seperti SUV, MPV, Hybrid bahkan sampai dengan mobil sport yang bernama Toyota 86. Tentu dengan kehadiran mobil Toyota Sienta ini akan mampu menambah daya tarik produsen mobil asal Jepang ini, lantaran mobil ini sudah dapat dipastikan akan mampu memberikan mobil yang sangat bertenaga serta dilengkapi pula dengan beragam fitur canggih yang siap memberikan kenyamanan untuk para pecinta mobil Toyota Sienta.

Bila dilihat dari harga, sobat jangan kaget jika mobil Toyota Sienta akan dibandrol dengan harga yang terbilang cukup mahal yaitu berada pada angka diatas Rp.200 juta Rupiah. Karena mobil Toyota Sienta ini memang diperuntukkan untuk dapat menyaingi dari mobil Honda Freed. Ditambah lagi Toyota menawarkan versi Hybrid yang secara otomatis mempunyai harga jual yang lebih mahal, karena teknologi ini memang tergolong cukup canggih. Untuk sobat yang penasaran dari kecanggihan mobil Toyota Sienta ini, silahkan sobat membaca Harga Mobil Toyota Sienta Tahun 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review yang informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini!

Harga Mobil Toyota Sienta Tahun 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi Berikut Review
Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Sienta Tahun 2018
Spesifikasi Lengkap Mobil Toyota Sienta
Versi Hybrid :
Kapasitas Silinder : 1.497 cc
Mesin : L4 DOHC 16-valve VVT-IE Engine with Start Stop System
Torsi Maksimum : 111 NM/ 4400 rpm
Daya Maksimum : 74 Ps/4800 rpm
Electric Motor : Synchronous Alternating Current Motor (Permanent Magnet Type)
Dimensi : 4.235 x 1.695 x 1.675 mm
Konsumsi BBM : 27.9 km/L
Transmisi : Electronically Controlled CVT
Ukuran Ban : 195/50 R16 Alloy Wheel

Versi Standar :  
Kapasitas Silinder : 1.496 cc
Mesin : L4 DOHC 16-valve VVT-IE Engin With Start Stop System
Torsi Maksimum : 136 NM/4400 rpm
Daya Maksimum : 109 Ps/6000 rpm
Dimensi : 4.235 x 1.695 x 1.675 mm
Konsumsi BBM : 20.2 km/L
Transmisi : Super CVT-i
Ukuran Ban : 195/50 R16 Alloy Wheel

Fitur :
Pintu Slider
7 Kapasitas tempat duduk
ISOFIX
Hill Start Assist (HSA)
Airbags
ABS + EBD
Lane Departure Alert (LDA)
Pre-Collision System (PCS)
Automatic High Beam (AHB)

Harga Mobil Toyota Sienta Tahun 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi Berikut Review
Interior Mobil Toyota Sienta
Dapur Pacu
Di Jepang dan di Hongkong, Mobil Toyota Sienta diperkenalkan dengan pilihan mesin Hybrid dan standar. Untuk yang versi Hybrid masih sama mengadopsi mesin L4 DOHC 16-valve VVT-i lengkap beserta dukungan fitur start stop engine. Tapi kapasitas silinder Toyota Sienta Hybrid lebih besar, yaitu 1.497cc. Dan untuk powernya mampu mencapai 74 PS pada putaran 4.800 rpm dan torsi yang mencapai 111 Nm pada putaran 4.400 rpm. Untuk segi harga tentunya mobil Toyota Sienta berjenis Hybrid tentunya akan lebih mahal lantaran lebih irit konsumsi bahan bakar minyak. Yang mana hanya dibutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 27.9 km. Sedangkan untuk sektor transmisinya menggunakan teknologi Electronically Controlled CVT yang sudah dilengkapi motor electric yang dibekali teknologi Synchronous Alternating Current Motor.

Sedangkan untuk yang versi standar menggunakan mesin L4 DOHC 16-valve VVT-IE yang mempunyai kapasitas silinder 1.496 cc. Dengan kehadiran spesifikasi mesin seperti ini, konon mesin ini akan mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 109 PS pada putaran 6.000 rpm, dan torsi yang mencapai 136 Nm di putaran 4.400 rpm. Mesinnya terbilang sangat bertenaga serta irit pula terhadap konsumsi bahan bakar minyak. Karena dengan mobil ini, sobat hanya memerlukan BBM (bahan bakar minyak ) sebanyak 1 liter saja untuk menempuh jarak 20.2 km. Sedangkan untuk sektor transmisinya, mobil Toyota Sienta berjenis MPV yang bisa menampung 7 orang penumpang ini menggunakan sistem transmisi yang bernama Super CVT-i.

Dimensi dan Tampilan
Mobil Toyota Sienta sengaja hadir untuk dapat menyaingi Honda Freed yang sudah terlebih dahulu hadir di tanah air tercinta ini. Jika dilihat dari segi bodi memang mempunyai kemiripan dengan mobil Honda Freed, yang mana kedua mobil ini sama-sama menawarkan Sliding Doors yang dapat memberikan kemudahan untuk penumpang ketika keluar masuk mobil. Kerennya Toyota Sienta menyuguhkan Sliding Doors yang dilengkapi dual power sehingga memberikan kemudahan para pengguna mobil ini ketika sedang membuka pintu. Disamping itu, mobil Toyota Sienta pun juga memiliki 3 baris kursi yang dapat mengangkut 7 orang penumpang serta didukung pula dengan kabin yang cukup luas.

Kerennya lagi, baris kursi kedua dan ketiga dapat dilipat yang bisa dimanfaatkan untuk menambahkan kapasitas barang bawaan. Dan untuk dimensi bodynya sendiri mempunyai ukuran panjang 4.235 mm x lebar 1.695 mm x tinggi 1.675 mm. Mobil Toyota Sienta memang terlihat cukup panjang serta mempunyai tampilan yang terbilang unik. Lebih kerennya lagi tampilan luar dari Toyota Sienta akan disupport dengan beragam pilihan warna yang cukup menarik seperti black mica, silver metalic, blue metalic, red mica, white pearl serta lain-lain. Dari beragam warna yang diberikan akan dipadukan sempurna dengan body yang cukup menawan yang sudah dimiliki oleh mobil ini.

Jika sobat melihat bagian depan dari mobil Toyota Sienta, sobat akan menemukan lampu Fog berbentuk bundar yang sudah terpadu apik dengan bumper depan serta front grill. Disamping itu tersedia pula headlamp yang menggunakan lampu Led levelling. Pada sektor belakang sobat pun bisa menemukan lampu LED yang sudah dipadukan lengkap dengan lampu rem berwarna merah yang melingkari pada setia sisi lampu belakangnya. Kemudian pada sektor interior, sobat bisa menemukan kabin yang luas lengkap beserta dukungan perangkat yang canggih pada bagian dalamnya seperti layar TFT multi information display yang terdapat pada balik kemudi mobil, dan layar LCD.

Harga Mobil Toyota Sienta Tahun 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi Berikut Review

Kaki-Kaki dan Suspensi
Agar dapat memberikan kenyamanan ketika sedang berkendara menggunakan mobil Toyota Sienta, Toyota Sienta sudah dilengkapi dengan suspensi yang sangat nyaman, dan bisa berjalan dengan sangat fleksibel sehingga dapat menahan goncangan ketika sedang melintasi jalan yang rusak seperti jalan berbatuan, berlubang atau jalan semi aspal. Sedangkan untuk sektor kaki-kaki sudah disediakan velg yang sporty yang mempunyai diameter 16 inchi yang akan mampu memberikan kesan gagah terhadap mobil ini. Jadi terbilang sangat masuk akal bila mobil Toyota Sienta ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal dan harganya akan mampu menyaingi Honda Freed, lantaran mobil ini menyuguhkan kenyamanan ketika sedang berkendara lengkap beserta dukungan tampilan yang sporty serta tampilan yang sangat berbeda 180 derajat bila dibandingkan dengan mobil MPV sekelasnya.

Untuk beberapa orang memang berkesan aneh jika melihat tampilan atau design dari mobil Toyota Sienta. Akan tetapi dari kesan aneh dari Toyota Sienta, mobil Toyota Sienta ini sudah didukung dengan beragam teknologi canggih seperti sistem pengereman terbaik yang ada pada saat ini yaitu ABS serta EBD yang sudah menjadi tuntutan wajib ketika sedang berkendara. Tidak terlupa pula 6 buah air bag akan menjamin keselamatan pengguna mobil ini ketika sedang berkendara dan terjadi benturan keras ataupun ringan. Disamping itu Toyota pun sudah melengkapinya dengan fitur Pre Collision System (PCS) yang dapat digunakan untuk mengatur sistem pengereman atau break, serta tidak ketinggalan pula fitur Autommatic High Beam (AHB) serta fitur Lane Departure Alert (LDA).

Jadi bukannya tanpa alasan mengapa mobil Toyota Sienta dibandrol dengan harga yang cukup mahal, karena pada mobil ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih baik dari kenyamanan, ketangguhan serta keselamatan. Fitur-fitur yang dimiliki oleh mobil Toyota Sienta pun tidak hanya cukup sampai disini, yang mana tersedia pula fitur lainnya seperti Hill Start Assist (HSA), stability control serta ISOFIX untuk tempat duduk anak pada kursi baris kedua. Lalu untuk fitur multimedianya sudah tersedia 2 Din Head Unit yang bisa digunakan untuk menemani pengendara Toyota Sienta dengan kualitas audio yang sangat baik. Kemudian dibawah Head unit juga tersedia konfigurasi AC yang pada bagian sampingnya sudah tersedia pengaturan transmisi.

Harga Mobil Toyota Sienta Tahun 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi Berikut Review

Daftar Harga Mobil Toyota Sienta Tahun 2018



Note :
  • Harga Mobil Toyota Sienta diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu
  • Daftar Harga Mobil Toyota Sienta khusus untuk pasar Indonesia
  • Kemuungkinan besar untuk masing-masing daerah harganya berbeda

Untuk di negara Jepang sendiri, mobil Toyota Sienta dibandrol dengan harga JPY 1.6 atau bila dikonversikan ke Rupiah itu setara dengan harga Rp. 185 jutaan. Kemudian untuk versi yang Hybrid dipasarkan dengan harga JPY 2.3 Juta atau apabila dikonversikan ke Rupiah itu setara dengan harga Rp. 252 Jutaan. Menurut informasi yang kami dapat, konon mobil ini sudah dirilis di pasar otomotif Indonesia di bulan Mei Agustus 2016 serta kemungkinan besar pula mobil ini akan dibandrol dengan harga yang lebih mahal ketimbang di negara Jepang. Banyak sekali surprise jika sobat membeli mobil ini, semoga saja untuk fitur canggih mobil Toyota Sienta yang terdapat di negara Jepang juga sudah tersedia di mobil Toyota Sienta untuk negara Indonesia.

Informasi Spesifikasi serta fitur mobil Toyota Sienta yang kami sampaikan diatas tentu saja berbeda dengan versi resmi yang dipasarkan di Indonesia. Dan mobil ini sudah diperkenalkan diajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 yang sudah diselenggarakan pada tanggal 11 sampai 12 Agustus 2016. Ketika mobil ini pertama dirilis tentunya untuk Honda patut mewaspadainya dan jangan sampai lengah, lantaran mobil Toyota Sienta ini akan menjadi pesaing atau kompetitor tangguh untuk mobil Honda Freed serta untuk beragam mobil MPV lainnya yang ada di Indonesia ini. Kiranya sekian informasi yang dapat kami berikan seputar Harga Mobil Toyota Sienta Tahun 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi Berikut Review. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Harga Mobil Toyota Sienta Tahun 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi Berikut Review"

  1. Mobil Sienta dihadirkan sebagai lawan dari honda freed yang kini sudah disuntik mati, mobil Toyota Sienta menjadi solusi terbaik.

    ReplyDelete